Eniyati Mulai Bergerak Perbaiki Persoalan di RSUD Berkah Pandeglang yang Kotor dan Jutek

Date:

Dirut RSUD Berkah Eniyati (tengah) foto bersama dengan perugas cleaning service. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Dirktur RSUD Berkah, Eniyati mulai membenahi rumah sakit plat merah yang dipimpinnya. Pembenahan itu mulai dari pelayanan, kebersihan hingga tata kelola parkir yang dinilai berantakan.

“Saya benahi itu yang tidak menggunakan biaya dulu. Pas saya pertama masuk, duh acak-acakan banget, pelayanan kurang ramah, kotor dan parkir juga berantakan,” kata Eniyati, Kamis 4 Agustus 2022.

Eniyati mengakui, stigma sebagai rumah sakit yang kumuh dan petugas medis yang tidak ramah terhadap pasien melekat di rumah sakit tersebut. Sehingga tak heran, kondisi itu sering mengundang keluhan dari masyarakat.

“Selama ini RSUD terkenal kotor dan jutek. Membenahi ini gampang enggak pakai anggaran, jadi itu saja dulu yang akan dibenahi tanpa modal,” ujarnya.

Ia juga menyoroti terkait pelayanan untuk masyarakat yang masuk ke kelas 3. Pelayanan di kawasan itu terlihat kurang baik, padahal kelas 3 merupakan penyumbang pendapatan rumah sakit yang cukup besar.

“Saya akan memenuhi kebutuhan dasar, terutama di kelas 3, karena bangsal kita kan rata-rata di kelas 3. Jadi kenapa kelas 3 harus kumuh? Justru kelas 3 harus dibangun kan karena pendapatan kita (lebih banyak) dari kelas 3,” tuturnya.

“Yang penting saya sudah tahu permasalahannya. Kalau sudah tahu, diinventarisir mana yang bisa dikerjakan tanpa anggaran, seperti kebersihan dan parkir. Ketertiban, keamanan, ataupun kebutuhan dasar yang sudah anggarannya, itu tinggal dilanjut,” tutup Eniyati.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jajaki Koalisi untuk Banten yang Lebih Baik, Dua Perempuan Nakhoda Partai Besar Gelar Pertemuan di Tanggal Cantik

Berita Banten - Penjajakan koalisi untuk menghadapi Pilkada Serentak...

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...