Kasus Korupsi BUMD Cilegon Naik ke Penyidikan, Mantan Wali Kota Sudah Diperiksa

Date:

Kasat Reskrim Polres Cilegon AKP Mochamad Nandar mengungkapkan kasus dugaan korupsi BUMD Cilegon sudah masuk tahap penyidikan. (Bantenhits/Iyus Lesmana)

Cilegon- Polres Cilegon saat in telah meningkatkan status kasus dugaan kasus korupsi pengadaan tugboat tahun 2019 di PT Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM) yang menelan anggaran Rp24 miliar ke tingkat penyidikan.

Kasat Reskrim Polres Cilegon AKP Mochamad Nandar mengungkapkan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap 28 orang saksi terkait dugaan kasus korupsi di salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon tersebut.

“28 saksi sudah kita lakukan pemeriksaan, dan pendalaman dan sampai saat ini kami masih menunggu hasil audit dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) langkah selanjutnya kita lakukan penetapan tersangka.” Ungkapnya, Kamis, 18 Agustus 2022.

Nandar membeberkan jika sebanyak 28 orang saksi yang telah dilakukan pemeriksaan oleh para penyidik Unit III Tidpikor Satreskrim Polres Cilegon itu mulai dari level bawah hingga atas, dan termasuk mantan Walikota Cilegon Edi Ariadi.

“28 saksi dari level bawah sampai atas termasuk mantan Walikota Cilegon juga kemudian juga jajaran komisaris dan mantan Direktur PT PCM.” tandasnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....