PT KJL Launching Aplikasi KILOGS, Apa Itu?

Date:

PT KJL saat melaunching aplikasi KILOGS. (Bantenhits/Iyus Lesmana)

Cilegon- PT Krakatau Jasa Logistik atau KJL melaunching aplikasi Krakatau Integrated Logistic Solution (KILOGS), Kamis, 1 September 2022. Tujuannya untuk mewujudkan kinerja sektor logistik dan transpotasi yang handal.

Kabarnya, aplikasi e-commerce ini hadir memberikan jawaban atas kebutuhan layanan digitalisasi logistik dalam upaya meningkatkan kinerja perusahaan, tumbuh berkembang dan dipercaya.

Direktur Operasional PT KJL Asep Siswanto mengungkapkan, dalam beberapa fitur yang disediakan KILOGS dalam membantu mengintegritaskan informasi pada rantai distribusi logistik diantaranya adalah Transport Management System (TMS), Warehouse Managemen System (WMS), Vendor Managemen System (VMS) dan Supply Chain Financing (SCF).

“Distribusi barang sangat memerlukan kepastian informasi yang cepat dan akurat, dengan system digital logistik maka dapat mengintegasikan layanan secara end to end, konektivitas antara pemilik barang, pemilik armada dan penerima barang,”Kata Asep saat memberikan sambutan dalam acara Soft Launching KILOGS di Hotel Royal Krakatau.

Asep membeberkan dalam dunia logistik, proses digitalisasi terus dikembangkan sepanjang waktu untuk menghadapi tantangan globalisasi, dengan demikian digitalisasi logistik sangat diperlukan saat ini guna mengantisipasi pengaruh globalisasi, ancaman dunia maya, permintaan pelanggan yang semakin tinggi.

“Kedepannya, PT KBS Group melalui PT KJL Akan terus meningkatkan fungsi KILOGS sebagai marketplace yang dapat dimanfaatkan oleh setiap industri dan para pelaku usaha jasa logistik untuk meningkatkan kinerja perusahaan,”bebernya.

Ditempat yang sama, Direktur operasional PT KBS Cahyo Antarikso mengatakan, jika pada era industri 4.0 banyak perusahaan dunia mulai menerapkan layanan digitalisasi dalam aktivitas logistik mereka dan dengan konsep digitalisasi memukinkan tranparasi sepanjang waktu pemasok ke pelanggan.

“Secara realtime bisa mengetahui kalau dari sisi konsumen barang saya ada dimana diangkut oleh siapa itu bisa ketahuan secara realtime, dan begitu pula bagi pemilik produk pun sama,”katanya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Wujudkan Zero Waste, Pemkot Tangerang Maksimalkan Sistem Pengolahan Sampah Berbasis Masyarakat

Berita Tangerang - Sistem pengolahan sampah berbasis masyarakat adalah...

Ingin Bangun Kota Tangerang lewat Kebersamaan, Sachrudin Terus Gerilya ke Parpol-parpol

Berita Tangerang - Calon Wali Kota Tangerang 2024-2029, Sachrudin...

Disnakertrans Kabupaten Serang Gandeng STPI Curug Gelar Pelatihan Kerja

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi atau Disnakertrans...