Legislator Perempuan Asal Banten Dukung Langkah Kejari Ungkap Kredit Fiktif BRI

Date:

Legislator perempuan asal Banten, anggota Komisi III DPR RI, Adde Rosi Khoerunnisa mendukung langkah Kejari membongkar kredit fiktif BRI di Pandeglang. Ilustrasi : Ade Rossi saat bertugas sebagai Ketua PMI Kota Serang.(FOTO: Dok.BantenHits.com/Mahyadi)

Pandeglang – Anggota Komisi III DPR RI, Adde Rosi Khoerunnisa turut menyoroti kasus korupsi kredit fiktif di tubuh BRI Cabang Pandeglang.

Adde Rosi juga mendukung langkah yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pandeglang dalam menangani kasus tersebut.

“Prinsipnya saya mendukung kejaksaan negeri agar melaksanakan tugas penanganan perkara sesuai Undang-undang berlaku,” kata Adde Rosi, Rabu 7 September 2022.

Politisi Partai Golkar ini meminta Kejari Pandeglang untuk terusbmengungkap kasus korupsi kredit fiktif yang merugikan keuangan negara sampai Rp1,4 Miliar.

“Setiap perkara harus memberikan rasa keadilan yang seadil-adilnya kepada masyarakat dan tentunya apabila terjadi kerugian negara agar segera diselamatkan dan dikembalikan kepada negara,” tutupnya.

Sementara Ketua DPRD Pandeglang, Tb Udi Juhdi mengaku sudah menjadwalkan untuk memanggil pimpinan BRI Cabang Pandeglang dalam kasus tersebut. Sebab DPRD tidak ingin masyarakat menjadi korban.

“Saya menginginkan kasus kredit fiktif di bank BRI bisa memberikan pembelajaran bagi semua bank untuk tidak melakukan hal serupa, karena yang dirugikan negara dan masyarakat,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...