Connect with us

Berita Pemda

Pameran Artefak Jadi Magnet di Festival Al Azhom ke-IX; Rombongan Emak-emak dari Pemalang Pun ‘Nekat’ Datang

Published

on

Rombongan emak-emak majelis taklim dari Pemalang, Jawa Tengah saat mengunjungi Pameran Atefak di Festival Al Azhom ke-IX. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Tangerang – Pameran artefak yang memamerkan benda-benda yang diklaim sebagai peninggalan Rosululloh dan para sahabat di Festival Al Azhom ke-IX menjadi magnet pengunjung. Tak hanya dikunjungi warga Tangerang, lokasi pameran ini juga didatangi warga dari luar kota.

Dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemkot Tangerang, pada hari ke-10 pelaksaanaan pameran, pengunjung terjauh ialah rombongan dari Majelis Taklim Pemalang, Jawa Tengah. Mereka berjumlah sekitar 40 orang ibu-ibu yang datang Senin pagi, 3 Oktober 2022.

“Ini merupakan kunjungan yang kami sengaja, memang jauh-jauh untuk melihat sederet benda peninggalan Nabi Muhammad SAW dan Sahabat. Yang mendorong kedatangan kami ialah, karena memang kami belum pernah melihat tentang peninggalan Nabi Muhammad SAW. Kami lihat di sosial media, dan semua anggota antusias Alhamdulillah hari ini kita sampai di Kota Tangerang,” ungkap Uswatun Hasan, ketua rombongan Majelis Taklim Pemalang seperti dilansir tangerangkota.go.id.

Ia pun menuturkan, dengan adanya Pameran Artefak ini, dapat menambah rasa kecintaan rombongannya maupun pengunjung lainnya terhadap Nabi Muhammad SAW.

BACA :  19 Dugaan Pelanggaran Pemilu Tim Tatu-Pandji Dilaporkan ke Bawaslu Kabupaten Serang oleh Tim ASIK

“Tak hanya melihat Pameran Artefak, kita juga melihat sekitar seperti bazzar di Festival Al Azhom hingga Stadion Benteng Reborn, luar biasa. Kami pun berharap, dengan kunjungan ini, kami dapat menambah ketaqwaan kami kepada Allah SWT,” papar Uswatun.

Sementara itu, Muhammad Issac Al Mahmudi menyatakan hingga saat ini sudah 9.000 pengunjung yang datang ke Pameran Artefak, dengan rata-rata 800 hingga 1.000 pengunjung. Mulai dari kalangan pelajar, majelis taklim hingga para Ulama dan rombongan pesantren.

“Kunjungan terjauh sepertinya dari Pemalang hari ini. Kalau dari kemarin terjauh dari Bekasi atau Depok, ya masih disekitar Jabodetabek. Antusias pengunjung sama sekali tidak pernah sepi, sejak pagi pukul 07.00 WIB saja antrian sudah panjang. Kecintaan umat Tangerang dan sekitar terhadap Nabi Muhammad SAW ternyata luar biasa, saya kagum sebagai panitia,” jelas Issac.

BACA :  Mengenal Sugiono Pria Bermotor RX King yang Maksa Bertemu Abuya Uci; Bolos Kerja Demi Bersih-bersih Tempat Ibadah

Meski Festival Al Azhom ke-IX tersisa dua hari lagi, lanjutnya, namun pendaftaran Pameran Artefak masih terus dibuka untuk umum.

“Saat ini, didominasi kunjungan offline atau on the spot, jadi ayo masih ada kesempatan dua hari lagi untuk melihat keindahan peninggalan Nabi Muhammad SAW. Bisa datang langsung ke Gedung MUI Kota Tangerang hingga Rabu (5 Oktober 2022) mendatang,” katanya.



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler