Satgas Covid-19 Lebak: Vaksinasi saat Siang Hari di Bulan Ramadan Aman

Date:

Jubir Gugus Tugas Covid-19, dr. Firman Rahmatullah (tengah) didampingi Humas RSUD dr. Adjidarmo Budi Kuswandi (pojok kiri) saat konferensi pers mengenai salah satu tenaga medis RSUD dr. Adjidarmo positif Covid-19. (BantenHits.com/Fariz Abdullah)

Lebak- Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Lebak memastikan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap warga akan terus berjalan meski di bulan suci Ramadan 1442 Hijriah.

“Kita pastikan akan tetap berlangsung, bahkan kemarin (Kamis, 15 April 2021) vaksinasi telah dilakulan di Puskesmas Rangkasbitung, “kata Juru Bicara Satgas Penangganan Covid-19 Lebak Dr. Firman Rahmatullah, Kamis, 16 April 2021.

“Vaksinasi di siang hari ini juga dilakukan untuk mempermudah para kalangan lanjut usia (lansia) yang menjadi sasaran vaksinasi tahap II ini,” kata tambahnya.

Kata Firman, Vaksinasi ini sendiri menyasar para kalangan lansia yang masih belum mendapatkan vaksin dosis pertama, dan juga pelayan publik lainnya seperti guru.

Ia memastikan vaksinasi pada bulan puasa itu sendiri aman, bahkan hingga kini tidak adanya laporan mengenai penerima vaksin yang mengalami gejala atau efek samping.

“Alhamdulillah hingga kini tidak ada laporan, karena menurut saya puasa ini hanya mengeser waktu makan saja, yang biasa nya jam 8 pagi, sekarang jadi jam 3 atau jam 4 pagi. Jadi kondisi perut tidak kosong, sehingga aman untuk divaksin,”tuturnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...