Genjot Produksi dan Pemasaran Hasil Pertanian, Gedung Pusat Kawasan Agropolitan Kabupaten Tangerang Diresmikan

Date:

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat meresmikan Gedung Pusat Kawasan Agropolitan atau Puskagro Kabupaten Tangerang di Desa Sarakan Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Senin, 10 Oktober 2022. (Foto: tangerangkab.go.id)

Berita Kabupaten Tangerang – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meresmikan Gedung Pusat Kawasan Agropolitan atau Puskagro di Desa Sarakan, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Senin, 10 Oktober 2022. Puskargo tersebut akan jadi wadah untuk menjaga dan meningkatkan produk serta pemasaran hasil pertanian.

Zaki mengatakan, Puskagro merupakan program unggulan RPJMD Kabupaten Tangerang, ‘Tangerang Mantap’, yakni Mandiri Tahan Pangan.

“Hari ini peresmian Pusat Kawasan Agropolitan dari Kabupaten Tangerang yang nantinya bertujuan menjadi sentra penampung seluruh produk-produk hasil bumi dan pertanian di Kabupaten Tangerang,” kata Zaki seperti dilansir laman resmi Pemkab Tangerang.

“Mudah-mudahan dengan adanya Puskagro ini, harga bahan ataupun hasil pertanian di Kab. Tangerang bisa dijaga dengan baik agar bisa bermanfaat untuk masyarakat,” sambungnya.

Menurut Zaki, dengan terjaganya hasil panen, tentu akan menjadi nilai tambah lebih bagi para petani. Zaki berharap kepada para penyuluh dapat terus memberikan pengetahuan dan pendampingan kepada mitra-mitra taninya agar mereka bisa menghasilkan dan menjaga kualitas produknya sehingga nilai jualnya pun akan terus membaik.

“Saya juga mengajak kepada generasi penerus di Kabupaten Tangerang untuk mau turun dan berkecimpung di sektor pertanian karena sektor pertanian ini akan menjanjikan income yang layak untuk mereka, apa bilang mereka melakukannya dengan tekun dan sungguh-sungguh dan hasilnya pun akan menjanjikan,” ungkapnya.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menunjukkan hasil komoditi pertanian di sela peresmian Gedung Pusat Kawasan Agropolitan di Desa Sarakan, Kecamatan Sepatan. (Foto: tangerangkab.go.id)

Sementara itu Kepala Perwakilan Bank Indonesia Propinsi Banten, Imaduddin Sahabat mengapresiasi atas diresmikannya Puskargo.

Menurut dia, hal tersebut merupakan inovasi yang sangat luar biasa dari Bupati Tangerang dan  sangat relevan di tengah kondisi yang sedang kita hadapi saat ini seperti kenaikan komoditas yang pada akhirnya menjadikan inflasi.

“Apresiasi kami berikan kepada Bupati Tangerang meskipun Kabupaten Tangerang bukan kota inflasi tetapi lokasinya sangat strategis mendukung Kota Tangerang yang menjadi kota inflasi. Dengan adanya agropolitan ini, saya rasa itu yang membuat pada akhirnya inflasi di Kota Tangerang dan Banten dapat terkendali. Semoga langkah ini bisa di ikuti oleh daerah lain di Banten,” ungkap Imaduddin.

Usai peresmian, Zaki dan seluruh tamu undangan menyempatkan diri berkeliling Pusat Agropolitan, mulai dari proses barang masuk hingga barang dikemas. Dilanjutkan dengan memanen bayam di lahan pusat agropolitan.

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...