Diguyur Hujan Gedung PAUD dan Jembatan Poros Desa di Cilangkob Cibeber Lebak Ambruk

Date:

Penampakan jembatan poros desa penghubung Kampung Sukasari ke Kampung Cilangkob, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak putus total setelah amblas diguyur hujan.(BantenHits.com/ Fariz Abdullah)

Lebak– Gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Daar El-Taufiq di Kampung Cilangkob, Desa Neglasari, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak ambruk, Selasa, 18 Oktober 2022. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB selepas hujan deras mengguyur wilayah sekitar.

Informasi yang berhasil dihimpun, bangunan tersebut berada di bantaran Sungai Ciastam lalu seketika ambruk setelah bagian pondasi tergerus air.

“Jadi tidak ada korban jiwa, hanya saja bangunan rusak berat, karena keadaan bangunan tersebut ambruk total,” kata Relawan BPBD Kecamatan Cibeber, Sukarman.

“Jadi hujan sangat deras ya dan cukup lama saat ini masih terjadi,” tambah dia.

Bahkan kata Sukarman, hujan deras dengan intensitas tinggi juga menyebabkan jalan dan jembatan rusak. Salah satunya di Cilangkob hingga akses harus terputus.

“Akibatnya jembatan poros desa penghubung Kampung Sukasari ke Kampung Cilangkob putus total tidak bisa dilalui baik kendaraan roda dua ataupun roda empat,” katanya.

Sukarman juga menyampaikan saat ini kondisi terkini di Desa Neglasari masih kondusif dan aman, air di sungai Cicantra juga meluap tetapi tidak separah Minggu lalu.

“Hujan masih terus dengan intensitas sedang saat ini, perkembangan akan terus di pantau dan akan terus dilaporkan kembali,” ucapnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...