Bayi Arjuna Akhirnya Ditemukan di Bawah Tumpukan Sampah Kali Talaga

Date:

BPBD Banten bersama Basarnas dan tim pencari lainnya menyerahkan bayi Arjuna yang tenggelam di Kali Talaga Cikupa. (FOTO : DOK. BPBD Kabupaten Tangerang)

Berita Kabupaten Tangerang – Bayi bernama Arjuna (3) akhirnya ditemukan, Sabtu, 24 Desember 2022. Dia berada di bawah tumpukan sampah aliran air Sungai Talaga.

Diberitakan sebelumnya, Arjuna, seorang bayi yang tinggal di Kampung Telaga, RT 02/RW 04, Desa Talaga Pabuaran, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, hilang tenggelam.

Peristiwa itu bermula pada saat korban sedang bermain sepeda di pinggiran kali dengan kepala ditutupi plastik sehingga korban tak melihat yang akhirnya terpeleset dan jatuh ke kali.

Bayi Arjuna ditemukan Tim gabungan BPBD Kabupaten Tangerang dan Basarnas beserta unsur lainnya sekitar pukul 11.17 WIB.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir mengatakan, korban ditemukan setelah tim pencarian membersihkan sampah di aliran sungai.

“Pada pencarian hari ketiga, tim gabungan melakukan pencarian atau bergotong royong membersihkan tumpukan sampah di aliran sungai yang ada di Kampung Banakan Sukanegara,” ungkapnya.

Munir menjelaskan, sebelumnya seluruh aliran kali mulai dari Kampung Telaga, Desa Talaga sampai ke Desa Sukanegara Kecamatan Cikupa sudah ditelusuri oleh tim gabungan selama dua hari namun korban tidak diketemukan. 

“Kami curiga di aliran Sungai kampung Banakan RT 10 Desa Sukanegara terdampak tumpukan sampah yang mengakibatkan aliran air terhambat,” ungkapnya.

“Karena itu tim gabungan beserta warga bergotong royong membersihkan sampah, setelah dibersihkan korban berhasil ditemukan di bawah tumpukan sampah  dengan kondisi badan masih utuh namun tidak bernyawa,” sambungnya.

Setelah tim gabungan menemukan korban, lanjut Munir, korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga dengan mengunakan mobil  ambulans.

“Korban sudah kita evakuasi bersama tim gabungan kemudian membawa korban ke rumah suka untuk diarahkan kepada pihak keluarga,” ucapnya.

Munir menambahkan, sebelumnya pada hari Kamis – Jumat, 22-23 Desember 2022  pencarian dilakukan dengan menerjunkan perahu karet, mulai di titik lokasi awal kejadian hingga radius 2 kilometer.

“Tim gabungan membentuk 2 tim, tim 1 menyusuri sungai dan tim 2 fokus di Sungai Sumur Kondang,” ucapnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...