Indah Banget! Ratusan Lampion Berjajar Hiasi Perayaan Tahun Baru Imlek di Vihara Nimmala Boen San Bio

Date:

Ratusa lampion berjajar menghiasi perayaan malam tahun baru Imlek di Vihara Nimmala Boen San Bio. (Istimewa)

Berita Kota Tangerang  – Sebanyak 800 lampion menghiasi malam tahun baru Imlek 2023 di Vihara Nimmala Boen San Bio, Kelurahan Pasar Baru, Karawaci Tangerang, Kota Tangerang, Sabtu 21 Januari 2023 malam.

Lampion yang terpasang di vihara tersebut semuanya  dari umat yang berdatangan untuk melakukan sembahyang, hal itu sebagai rasa syukur dan doa harapan mereka di tahun baru china dengan shio kelinci.
“Lampion yang terpasang semuanya dari umat, dimana umat yang macan namanya ada dibawah, itu untuk dia memohon keberkahan, diberi petunjuk yang terang di tahun ini,” ujar Pembina Vihara Nimmala, Bebeng, Sabtu 21 Januari 2023.
Bebeng menjelaskan, bahwa sebelum lampion terpasang, pihaknya terlebih dahulu telah melakukan pembersihan untuk seluruh area vihara dengan tujuan memberikan kenyamanan kepada umat yang akan melakukan ibadah.
Meski PPKM telah di cabut oleh pemerintah, lanjut Bebeng, Perayaan Imlek di tahun Kelinci kali ini pihaknya juga tetap menerapkan aturan protokol kesehatan.
“Kita dulu selama dua tahun belakangan  melakukan perayaan tertutup, dikit-dikit namun mengalir. saat ini pun selepas dicabutnya aturan PPKM, kita terus melakukan arahan-arahan dari Kapolsek agar tetap menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.
Tidak hanya itu, Bebeng juga mengatakan bahwa sebelum ibadah dan umat nyaman, pihaknya bersama pihak kepolisian juga telah melakukan sterilisasi keamanan dari Tim Gegana Polda Metro Jaya.
“Tadi sudah ada tim gegana untuk sterilisasi, dimana umat yang melakukan ibadah juga harus melewati alat detektor yang ada di penjagaan demi kenyamanan bersama,” tegasnya.
Ia juga berharap, di tahun kelinci ini membawa berkah yang luar bias, tidak ada lagi bencana serta lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.” Harapannya perayaan Imlek tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya,” ucapnya.
Editor: Fariz Abdullah 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...