Pelajar di Kota Tangerang Diberikan Tips dan Trik Pencegahan Stunting

Date:

Pelajar SMA Mutiara Bangsa saat mendapatkan penyuluhan soal Stunting. (Istimewa)

Berita Kota Tangerang- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang memberikan penyuluhan kepada para siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) bersama pihak Puskesmas.

Penyuluhan dilakukan di SMA Mutiara Bangsa , Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Rabu 25 Januari 2023. Tujuannya untuk menurunkan angka stunting di Kota Akhlakul Karimah.

“Dalam memperingati Hari Gizi Nasional ke 63, kami mengunjungi SMA Mutiara Bangsa bersama dengan Puskesmas Ketapang memberikan penyuluhan terkait pencegahan stunting pada remaja putri,” ke kata Sub Koordinator Gizi Masyarakat, Yuni Pradilla Fitri.

Kegiatan dengan tema “Protein Hewani Cegah Stunting” memberikan penyuluhan terkait gizi remaja, pemberian vitamin tambah darah, sarapan gizi sehat lengkap dengan protein hewani, serta pemeriksaan kesehatan untuk mendeteksi penyakit anemia.

Dalam kunjungan yang dilakukan Dinkes Kota Tangerang di sambut baik olah Kepala Sekolah SMA Mutiara Bangsa, Yekti Karyani yang berterima kasih dengan kegiatan tersebut. Yekti berharap, dalam kegiatan ini diharapkan murid-muridnya sehat tanpa terkena anemia.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan beserta Puskesmas Ketapang yang telah memberikan edukasi tentang gizi remaja serta pemeriksaan guna mengetahui siswi kami terkena anemia atau tidak,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu siswi kelas satu SMA Mutiara Bangsa, Bella mengaku senang bisa menambah wawasan tentang pentingnya gizi seimbang dan rutin minum obat tambah darah.

“Kegiatannya seru banget, kita jadi tahu tentang pola hidup sehat, gizi seimbang, dan juga pemeriksaan kesehatan. Jadi kita bisa tahu apakah terkena anemia atau tidak,” ujarnya.

Editor: Fariz Abdullah

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...