44 Puskesmas dan 26 Rumah Sakit di Kabupaten Tangerang Serempak Bagikan Telur ke Pengunjung, Ternyata Ini Maksudnya

Date:

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dr. Hendra Tarmizi (tengah) dan jajaran saat sosialisasi makanan protein hewani untuk cegah stunting. Melalui kegiatan ini, 44 Puskesmas dan 27 rumah sakit di Kabupaten Tangerang serempak membagikan telur ke pengunjung, Rabu, 25 Januari 2023. (Foto: tangerangkab.go.id)

Berita Kabupaten Tangerang – 44 puskesmas dan 26 rumah sakit di Kabupaten Tangerang, serempak membagikan telur ke setiap 63 pengunjung, Rabu, 25 Januari 2023.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan kampanye pencegahan stunting sekaligus bertepatan dengan peringatan Hari Gizi Nasional ke-63, 25 Januari 2023.

Melalui kegiatan bertajuk, “Isi Piringku Tinggi Protein, Protein Hewani Cegah Stunting”, Dinkes memberikan sosialisasi mengenai makanan tinggi protein.

Plt Kepala Dinkes Kabupaten Tangerang, dr. Hendra Tarmizi mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan salah satunya untuk pencegahan stunting melalui makanan protein.

Kegiatan juga dimaksudkan untuk menumbuhkan kesadaran pada masyarakat mengenai pentingnya protein hewani.

“Iya serentak (dilakukan di seluruh puskesmas dan rumah sakit). Dengan makan protein (salah satunya) akan menghilangkan stunting,” kata Hendra saat dihubungi BantenHits.com, Kamis, 26 Januari 2023.

Dilansir laman resmi Pemkab Tangerang, dalam upaya penurunan angka stunting di Kabupaten Tangerang, Dinkes Kabupaten Tangerang melakukan berbagai intervensi spesifik.

“Dimulai dari diberikannya Tablet Tambah Darah (TTD) bagi pelajar putri ditingkat SMP dan SMA, pemeriksaan kesehatan calon pengantin hingga pemeriksaan bagi ibu hamil hingga 1.000 Hari Pertama Kelahiran (HPK),” ungkap Hendra.

Dinkes Kabupaten Tangerang juga akan memperkuat posyandu-posyandu dengan melengkapi pengadaan alat ukur dan juga alat timbang agar dapat memudahkan proses skrining balita sehingga intervensi spesifik dapat segera dilakukan.

Berdasarkan data dari ePPBGM, pada tahun 2022 angka stunting di Kabupaten Tangerang mencapai 3,7 persen.

“Harapannya masyarakat bisa melakukan pemahaman yang baik untuk mencegah stunting, salah satunya dengan asupan protein hewani. Dan semoga kedepannya, stunting di Kabupaten Tangerang dapat menurun,” tuturnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Gandeng STPI Curug Gelar Pelatihan Kerja

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi atau Disnakertrans...

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...