Begal Modus Tabrak Motor di Bekasi Sudah 15 Kali Beraksi

Date:

Karyawan Warunk Upnormal
Begal modus tabrak motor di Bekasi sudah 15 kali beraksi. FOTO Ilustrasi kelompok bersenjata tajam: Google/beritahati.com.

Berita Bekasi – Komplotan begal motor di Bekasi beraksi dengan menabrak motor korbannya. Saat korban terjatuh, para pelaku menyabetkan celurit hingga korban luka, lalu membawa kabur motor milik korban.

“Modus operandi yang pertama mereka menabrak supaya jatuh kemudian langsung disabet dengan celurit. Mereka mengincar motor dan memang orang yang dianggap tidak bisa melawan,” kata Kapolres Metro Bekasi Kombes Twedi Aditya Bennyahdi, Jumat, 3 Februari 2023 seperti dilansir RCTI+, jaringan BantenHits.com.

Komplotan begal motor tersebut telah dibekuk jajaran Polres Metro Bekasi. Mereka ternyata dua remaja pria berinisial BEF (19) dan AR (18). Mereka kerap beraksi di wilayah Desa Wanajaya, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

Menurut Twedi, kedua pelaku biasanya melakukan aksi pada malam hari dan pada lokasi yang sepi penerangan. Pelaku juga menyasar target yang dianggap tidak bisa melawan.

“Mereka melakukan kegiatan atau tindak pidana yang sama sebanyak 15 kali dengan modus yang sama,” ucap Twedi.

Tak jarang kedua pelaku juga membawa senjata tajam jenis celurit dalam melakukan aksinya. Bahkan Twedi menyebut sudah ada korban luka berat atas perbuatan pelaku.

“Atas perbuatannya, kedua tersangka disangkakan dengan Pasal 365 dan/atau 368 KUHP. Pelaku diancam bui hingga 12 tahun penjara. Ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara,” tuturnya.

Sumber: RCTI+

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Al Muktabar Ingin Gen Z di Banten Produktif dan Visioner, Bagaimana Caranya?

Berita Banten - Generasi Z alias Gen Z di...

Sah! Azizan-Yulli Kang Nong Kabupaten Serang 2024, Ini Susunan Lengkap Pasangan Pemenang

Berita Serang - Pasangan Rizky Azizan Ghofur (Azizan) dan...

Ssttt.. Kawasan Kuliner Parlan Alun-alun Ahmad Yani Bakal Booming, Pj Wali Kota Sudah Kasih Testimoni

Berita Tangerang - Kota Tangerang dikenal sebagai pusatnya kuliner....