Bisa Jadi Percontohan! PT Krakatau Posco Terlibat dalam Musrenbang Agar Corporate Citizenship Tepat Sasaran

Date:

PT Krakatau Posco terlibat dalam Musrenbang di Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon agar pelaksanaan program corporate citizenship tepat sasaran.(BantenHits.com/ Iyus Lesamana/ Istimewa)

Berita Cilegon – Corporate citizenship merupakan kegiatan yang rutin dilakukan PT Krakatau Posco. Agar kegiatan tepat sasaran, PT Krakatau Posco terlibat dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang dilaksanakan di Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Banten, Kamis, 9 Februari 2023.

Corporate Secretary Team Leader PT Krakatau Posco, Vicky Muhammad Rosyad Fadillah, keikutsertaan PT Krakatau Posco dalam Musrenbang adalah untuk menyerap masukan-masukan kegiatan agar pelaksanaan Corporate Citizenship pada bidang usaha, SDM, dan kegiatan sosial di masyarakat menjadi tepat sasaran.

“PT Krakatau Posco berkomitmen bersama dengan pemerintah setempat, untuk memajukan usaha, sumber daya manusia, serta kegiatan sosial berbasis kemasyarakatan khususnya bagi wilayah terdekat dengan perusahaan,” ungkap Vicky, Kamis, 9 Februari 2023 melalui keterangan tertulis kepada BantenHits.com.

“(Keikutsertaan PT Krakatau Posco) hal ini sejalan dengan tujuan dari kegiatan Musrenbang yakni untuk membawa para pemangku kepentingan (stakeholders) memahami isu-isu dan permasalahan daerah, mencapai kesepakatan atas prioritas pembangunan dan konsensus untuk pemecahan berbagai permasalahan pembangunan,” sambungnya.

PT Krakatau Posco berharap, dengan adanya Musrenbang ini dapat menghasilkan rencana-rencana prioritas pembangunan di wilayah kecamatan dan industri di sekitar wilayah kecamatan dapat memaksimalkan kontribusinya dalam berbagai sektor.

PT Krakatau Posco sebagai bagian dari masyarakat industri, lanjut Vicky, telah mencanangkan di tahun 2023 fokus terhadap penyediaan air bersih dan juga sanitasi yang baik untuk kelayakan hidup bagi masyarakat.

Dalam bidang pendidikan, PT Krakatau Posco telah melaksanakan berbagai program khusus untuk peningkatan kualitas masyarakat sekitar melalui kegiatan pelatihan yang dilaksanakan di Graha POSCO Community Learning Center dan Youth Training oleh anak perusahaan PT Krakatau Posco, yakni KPSE-SI.

“Ke depannya, perusahaan akan terus mengembangkan program yang berfokus pada bidang pendidikan untuk meningkatkan kualitas SDM dan daya saing ekonomi, mendukung pemerintah menuju Cilegon baru, modern dan bermartabat,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...