PP vs Forkabi Bentrok Rebutan Lahan Parkir di Depan BCA Kreo, Langsung Salam Kompak usai Didamaikan Polisi

Date:

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho dan jajaran mengamankan bentrok PP vs Forkabi akibat rebutan lahan parkir di depan BCA Kreo, Jalan HOS Cokroaminoto, Ciledug, Minggu malam, 12 Februari 2023. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana/ Istimewa0

Berita Kota Tangerang– Dua kelompok organisasi kemasyarakatan atau ormas terlibat keributan di Jalan Cokroaminoto, Kelurahan Kreo, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Minggu malam, 12 Februari 2023.

Dua kelompok ormas yang terlibat bentrok diketahui berasal dari Ormas Pemuda Pancasila (PP) dan Forkabi. Bentrok dipicu rebutan pengelolaan lahan parkir di depan BCA Kreo.

Beruntung, bentrokan antar dua ormas itu berhasil diredam oleh aparat kepolisian Sektor (Polsek) Ciledug dan Polres Metro Tangerang Kota.

“Peristiwa berawal adanya kelompok ormas satu kelompok ormas yang selisih paham terkait pengelolaan lahan parkir di depan BCA Kreo yang sudah dikelola kelompok ormas lainnya, sehingga terjadi gesekan antar kelompok tersebut,” ungkap Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, Senin, 13 Febuari 2023.

Menurut Zain, akibat bentrokan tersebut satu orang anggota ormas mengalami luka di bagian kepala kena lemparan batu dan saat ini sudah mendapatkan pengobatan medis.

“Untuk korban satu orang ya, luka di bagian kepala dan sudah diberikan pengobatan di rumah sakit,” jelas Zain.

Para pengurus Ormas PP dan Forkabi langsung kompak berfoto bersama jajaran Polres Metro Tangerang Kota. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana/ Istimewa)

Dalam bentrokan dua ormas itu, lanjut Zain, pihaknya langsung melakukan komunikasi dan mediasi antara kedua kelompok ormas yang terlibat keributan malam itu juga. Kondisi di lokasi kejadian saat ini sudah aman dan kondusif.

“Kedua belah pihak sudah kami pertemukan semalam, setelah dilakukan komunikasi, mereka sepakat menyelesaikan kesalahpahaman tersebut secara kekeluargaan dan berjanji tidak akan terjadi gesekan kembali, jadi situasi sudah kondusif,” terangnya.

Zain menambahkan, untuk mengantisipasi terjadi hal yang tidak di inginkan, pihaknya baik itu dari Polsek Ciledug di-back up oleh Tim Presisi Polres dan Siaga Polres termasuk TNI dan Satpol PP tetap disiagakan di lokasi guna mengantisipasi provokasi maupun berita hoaks.

“Untuk mengantisipasi, puluhan personel TNI, Polri, dan petugas Satpol PP tetap kita siagakan sekitar lokasi kejadian,” ucapnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Pesan dari Dua Prajurit Bhayangkara di Timnas U-23 untuk Kawula Muda! 

Berita Sepak Bola - Keberhasilan Timnas U-23 menembus semi...