Wali Kota Cilegon Ajak Warga Doakan Agar Para Pemimpin di Kota Cilegon Tak Korupsi

Date:

Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian saat acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Alun-alun Kota Cilegon, Senin, 13 Maret 2023. Dalam kesempatan itu, Wali Kota meminta warga mendoakan agar para pemimpin di Kota Cilegon tidak korupsi. (FOTO: cilegon.go.id)

Berita Cilegon – Warga Kota Cilegon diminta mendoakan agar Kota Cilegon lebih baik dan lebih maju, serta para pemimpinnya istiqamah, bersikap adil, jujur dan tidak korupsi.

Hal itu disampaikan Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Alun-alun Kota Cilegon, Senin, 13 Maret 2023.

“Mari kita doakan bersama-sama agar Kota Cilegon ini lebih baik dan lebih maju. Doakan juga untuk para pemimpinnya agar istiqomah bersikap adil, jujur dan tidak korupsi,” kata Helldy Agustian dilansir keterangan resmi Diskominfo Kota Cilegon, Senin, 13 Maret 2023.

Usia kepemimpinannya saat ini, lanjut Helldy, sudah memasuki usia 2 tahun. Helldy memastikan semua program kerja di Kota Cilegon saat ini sudah dan sedang berjalan.

“Usia 2 tahun itu masih bayi, tentu ada kekurangan-kekurangan, tapi semua program sudah berjalan dengan baik,” tambahnya.

Dijelaskan Helldy, sejumlah program pembangunan tidak mengandalkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Cilegon melainkan bantuan atau kerjasama.

“Pembangunan JLS (Jalur Lingkar Selatan) tidak menggunakan APBD Kota Cilegon, melainkan bantuan dari pemerintah pusat yang nilainya Rp 100 miliar lebih. Insya Allah, tanggal 17 (Maret 2023) juga akan ada penandatanganan perjanjian kerjasama antara Pemerintah Kota Cilegon dengan PT Chandra Asri Petrochemical dan PT Krakatau Steel Tbk terkait pembangunan Pelabuhan Warnasari. Targetnya 2026 sudah selesai,” jelasnya.

Sementara itu, Asisten Daerah (Asda) I Pemkot Cilegon yang juga Ketua Panitia Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tingkat Kota Cilegon Tatang Muftadi menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan Isra Mi’raj sehingga dapat berjalan dengan lancar.

“Tujuan dari acara ini adalah sebagai wahana silaturahmi sekaligus memperkuat ketaqwaan dengan meneladani akhlak Rasulullah SAW,” pungkasnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...