Keselamatan Personel Nomor Satu! Petugas Piket Polsek Kramatwatu Dilengkapi Rompi Antipeluru

Date:

Personel piket Polsek Kramatwatu Polres Serang Kota dilengkapi rompi antipeluru. (Dok.Humas Polri)

Berita Serang – Keselamatan personel adalah prioritas nomor satu di Polsek Kramatwatu, Polres Serang Kota, Polda Banten.

Untuk mengantisipasi kemungkinan adanya ancaman keamanan baik di luar maupun di dalam, Polsek Kramatwatu melengkapi personel piket jaga dengan rompi antipeluru.

Kapolresta Serang Kota, Kombes Pol.Nugroho Arianto melalui Kapolsek Kramatwatu, Kompol Salahuddin mengatakan, selain rompi antipeluru, personel piket jaga juga dibekali dengan senjata laras panjang dan pistol.

Kegiatan sistem pengamanan markas komando atau Sispam Mako Polsek Kramatwatu, kata Salahudin, dilakukan untuk mengantisipasi atau mendeteksi dini terhadap terjadinya gangguan dan aksi teror.

“(Antisipasi gangguan) pihak pihak tertentu yang berniat dengan sengaja untuk menyerang petugas serta mengantisipasi Mako dan keselamatan personil yang bertugas,” kata Salahudin, Jumat, 24 Maret 2023, dilansir Humas Polri.

Selain membekali personel dengan perlengkapan memadai, lanjutnya, personel juga diberi arahan untuk senantiasa memeriksa setiap tamu dan barang bawaannya.

“Memberikan arahan kepada personel seperti memeriksa barang bawaan tamu yang masuk ke Polsek. Istirahat secara bergantian. Buka tutup pintu pagar dan biasakan masuk (melalui) satu pintu,” ungkapnya.

“Selain pemeriksaan tamu atau pengunjung, juga melaksanakan pengecekan tahanan di ruang tahanan, baik kesehatannya maupun kebersihan tahanannya,” pungkas Salahudin.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Gelontorkan Bantuan Mesin Kapal hingga Alat Tangkap Ikan untuk Nelayan

Berita Tangerang - Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang menggelontorkan bantuan...