Inget Anak Sendiri, Kapolsek Malingping Langsung Lakukan Ini saat Lihat Remaja Nongkrong hingga Dini Hari

Date:

Jajaran Polsek Malingping saat memergoki anak-anak masih nongkrong di Alun-alun Malingping hingga dini hari. Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali langsung meminta anak-anak untuk pulang ke rumahnya. (Humas Polri)

Berita Lebak – Nalurinya sebagai orangtua tiba-tiba muncul saat Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar bersama anggotanya melakukan patroli, Minggu dini hari, 26 Maret 2023 sekitar jam 00.20 WIB.

Saat itu, Sugiar dan anggotanya melihat sekelompok anak-anak remaja masih terlihat nongkrong dengan sepeda motornya di Alun-alun Malingping.

Dengan cara humanis, untuk mengantisipasi dan mencegah adanya balapan liar, maupun tawuran, anak-anak itu diminta untuk segera membubarkan diri.

“Sudah kewajiban kita bersama (saling mengingatkan). (Saya juga) termasuk orangtua. (Saya pasti merasa) apabila anaknya hingga larut malam belum pulang (pasti) dihubungi atau dicari untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Sugiar dalam keterangannya, dikutip BantenHits.com, Minggu malam, 26 Maret 2023.

Aksi yang dilakukan jajaran Polsek Malingping itu, lanjut Sugiar, juga untuk mengangantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas seperti balapan liar atau tawuran.

“Terpaksa saya meminta mereka untuk membubarkan diri selain antisipasi gangguan kamtibmas juga tidak baik untuk kesehatan apabila begadang di tempat terbuka seperti itu,” terang Sugiar.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Gelontorkan Bantuan Mesin Kapal hingga Alat Tangkap Ikan untuk Nelayan

Berita Tangerang - Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang menggelontorkan bantuan...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Pj Bupati Ungkap Cara Pemkab Tangerang Jalin Harmonisasi dengan Buruh dan Pengusaha

Berita Tangerang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang saban...