Petani hingga Pedagang Asongan di Kabupaten Tangerang Telah Tercover BPJS Ketenagakerjaan, 2023 Ini Ditargetkan 86 Ribu Orang Terlindungi

Date:

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat menyampaikan program dan upaya peningkatan serta perlindungan pekerja berkaitan dengan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada Tim Penilai Paritrana Awards, Selasa, 4 April 2023. Zaki mengungkapkan, pekerja rentan di Kabupaten Tangerang seperti nelayan, petani, hingga pedagang asongan telah tercover BPJS Ketenagakerjaan. (Foto: tangerangkab.go.id)

Berita Kabupaten Tangerang – 50 ribu pekerja formal hingga pekerja rentan seperti nelayan, petani, buruh harian, pedagang asongan dan lainnya di Kabupaten Tangerang pada 2022 telah mendapatkan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan.

Pada 2023 ini, giliran sekitar 86 ribu pekerja rentan akan menyusul mendapatkan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan.

Hal itu disampaikan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dalam pemaparan daring kepada Tim Penilai Paritrana Awards di Pendopo Bupati Ki Samaun Kota Tangerang, Selasa, 4 April 2023.

“Beberapa di antaranya adalah program pemberian jaminan BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja rentan seperti petani, nelayan, buruh harian, pedagang asongan dan lainnya,” jelas Zaki melalui laman resmi Pemkab Tangerang dikutip Rabu, 5 April 2023.

“Program-program tersebut tidak dapat dijalankan tanpa dukungan dan partisipasi aktif dari masyarakat. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Tangerang berupaya untuk membangun kemitraan dengan masyarakat dan juga sektor swasta guna mencapai tujuan bersama,” ungkapnya.

Menurut Zaki, Pemkab Tangerang terus melakukan penambahan coverage atau perlindungan untuk para pekerja rentan setiap tahun.

Salah satu tantangan terbesar yang harus dihadapi Pemkab Tangerang adalah populasi yang terus bertambah secara signifikan setiap tahunnya.

“Kami dengan berbagai macam upaya dan terobosan mencoba melakukan penambahan terkait Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi para pekerja rentan dan juga pekerja rawan miskin yang ada, baik secara administratif maupun secara inovatif. Bekerjasama dengan seluruh unsur pemerintah daerah baik itu desa, BUMN, BUMD maupun industri dan swasta,” ungkapnya.

Paritrana Award merupakan penghargaan sebagai apresiasi pemerintah pusat kepada pemerintah daerah dan pelaku usaha yang secara aktif mendukung penuh implementasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Pj Bupati Ungkap Cara Pemkab Tangerang Jalin Harmonisasi dengan Buruh dan Pengusaha

Berita Tangerang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang saban...

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....