Bantu Bangun Jalan hingga Bagi Sembako, Ini Deretan Kepedulian ‘Insan Baja’ PT Krakatau Posco untuk Warga Kota Cilegon

Date:

PT Krakatau Posco membagikan 1.500 boks paket bahan makanan pokok untuk warga Kota Cilegon, Jumat, 14 April 2023. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Berita Kota Cilegon – Sama seperti Ramadan sebelum-sebelumnya, Ramadan 1444 H kali ini, PT Krakatau Posco kembali menggelar kegiatan berbagi dengan sesama.

Kali ini, PT Krakatau Posco membagikan sekitar 1.500 paket bahan makanan pokok kepada warga yang tersebar di sejumlah titik di Kota Cilegon, Kamis-Jumat, 13-14 April 2023.

Kegiatan ini melibatkan jajaran direksi, perwakilan manajemen, Ketua Serikat Karyawan PT Krakatau Posco (SKKP), perwakilan FMK (Forum Mitra Krakatau), dan Perwakilan KPSE-SI.

“PT Krakatau Posco sebagai bagian dari masyarakat industri yang peduli kepada masyarakat sekitar, pada bulan Ramadan kali ini kembali melakukan pembagian boks paket sembako untuk didistribusikan ke beberapa titik di Kota Cilegon dengan total 1.500 paket,” kata Direktur HR & GA PT Krakatau Posco, Dicky Mardiana dalam keterangan tertulisnya.

Kepedulian perusahaan semacam ini, lanjut Dicky, selaras dengan pilar Corporate Citizenship yakni “Society with Krakatau Posco”, dimana lerusahaan berkontribusi pada masyarakat, hidup berdampingan memecahkan isu-isu sosial dengan empati.

Pada kesempatan itu, Dicky menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh ‘insan baja’ PT Krakatau Posco yang hadir langsung menjalankan misi yang positif dan sangat bermanfaat terutama bagi warga sekitar.

Seluruh jajaran PT Krakatau Posco terlibat dalam pengepakan paket bahan makanan pokok yang akan dibagikan untuk warga Kota Cilegon, Kamis, 13 April 2023. (Istimewa)

Dicky menjelaskan, proses pengepakan paket dilakukan pada Kamis, kemudian didistribusikan mulai Jumat, 14 April 2023.

Selain Dicky, tampak hadir dalam proses pendistribusian Deputi Direktur Produksi, Sony Widodo.

“(Semoga) boks sembako yang dibagikan ini dapat menambah kebahagiaan bagi para penerimanya terutama dalam menyambut datangnya hari kemenangan Idul Fitri 1444 H,” ungkapnya.

Libatkan Pemerintah Setempat

Kegiatan pendistribusian ini, lanjut Dicky, dilakukan dengan bekerjasama dengan pemerintah setempat khususnya pihak Kelurahan.

Paket bahan makanan pokok tersebut didistribusikan kepada para keluarga yang paling membutuhkan di wilayah Ciwandan, Citangkil, dan beberapa area lainnya.

“Semoga boks sembako ini dapat benar-benar bermanfaat bagi para warga yang menerima dan semoga masyarakat Kota Cilegon pada khususnya senantiasa mendukung KRAKATAU POSCO untuk dapat terus berkontribusi secara positif bagi warga sekitar,” ujar Dicky.

Melalui kegiatan Corporate Citizenship PT Krakatau Posco terus melakukan sederet aksi peduli terhadap warga sekitar. (Foto: Istimewa)

Sementara di lokasi berbeda, Direktur Produksi Krakatau Posco, Lee Sang Ho bersama dengan gerakan sosial “Ayo Semangat”, menggelar acara buka puasa bersama di salah satu panti asuhan di Kota Cilegon.

“Kontribusi Perusahaan dalam berbagai kegiatan di Kota Cilegon tentunya tak terlepas dari pilar-pilar Corporate Citizenship yang dipegang teguh dalam setiap misi yang dijalankan. Dedikasi kepada masyarakat, selain dengan pembagian boks sembako, juga dilakukan dalam bentuk lainnya,” beber Dicky.

Salah satu contoh kepedulian PT Krakatau Posco yang kekinian adalah pada Apprentice Program yang saat ini sudah memasuki Batch 3.

Puluhan peserta kegiatan ini saat ini sedang menjalani masa percobaan sebagai salah satu syarat untuk menjadi karyawan tetap dengan komposisi peserta mayoritas adalah warga Cilegon.

Kegiatan lainnya lagi yakni dukungan Krakatau Posco pada bidang infrastruktur Kota Cilegon berupa pemberian slag untuk pengerasan jalan di Lingkar Selatan yang saat ini digunakan sebagai salah satu jalur mudik lebaran di tahun 2023 ini dengan total pemanfaatan slag hingga April 2023 adalah sebanyak 1.435 ton.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...