Helldy Agustian Banjir Pujian, Mantan Lawan Politik Pun Sebut Hilal Kemajuan di Kota Cilegon Telah Tampak

Date:

Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian saat Riung Mungpulung Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Cilegon ke-24 yang digelar di Halaman Kantor Wali Kota Cilegon pada Kamis 27 April 2023. Dalam kegiatan itu, berbagai apresiasi datang dari berbagai pihak atas keberhasilan pembangunan di Kota Cilegon. (Foto: Dok. Dinas Kominfo Kota Cilegon)

Berita Cilegon – Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian baru dilantik pada 2021 lalu bersama wakilnya, Sanuji Pentamarta. Meski baru dua tahun lebih memimpin Kota Cilegon, kepemimpinan Helldy sudah banjir pujian.

Pada kegiatan Riung Mungpulung Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Cilegon ke-24 yang digelar di Halaman Kantor Wali Kota Cilegon pada Kamis 27 April 2023, berbagai sanjungan dan apresiasi mengalir untuk keberhasilan pembangunan di Kota Cilegon.

Serius Bangun Kota Cilegon

Tak tanggung-tanggung, pujian datang dari tokoh masyarakat Kota Cilegon yang juga mantan lawan politik Helldy Agustian pada Pilkada Kota Cilegon 2020 lalu, yakni Ali Mujahidin yang populer disapa Mumu.

“Saya ingin mengapresiasi bapak wali kota (Helldy Agustian-red). Luar biasa, kami bersyukur. Tampaknya hilal kemajuan bagi Kota Cilegon sudah mulai tampak. Saya lihat, efektif 1 tahun jadi wali kota (Helldy Agustian-red) banyak capaian yang berhasil dikejar. Bahkan, dalam dua tahun prestasinya sangat banyak,” kata Mumu, Kamis 27 April 2023.

Program pendidikan, infratruktur, kesehatan dan pengentasan pengangguran yang sudah terlaksana dengan baik, lanjut Mumu, merupakan bentuk keseriusan dalam membangun Kota Cilegon yang lebih maju dan sejahtera.

“Di bidang pendidikan, ada program beasiswa full sarjana, lembaga pendidikan SMP (Sekolah Menengah Pertama) juga sudah bertambah, lalu honor guru madrasah, penilik dan pengawas juga ditambah. Saya berharap ini ditingkatkan lagi, honor guru madrasah dari Rp 650 ribu perbulan bisa Rp 1 juta seperti honor ketua RT/RW. Ini sejarah bagi Kota Cilegon,” tuturnya.

Pada bidang Kesehatan, tambah Mumu, ada efektifitas pelaksanaan Universal Health Coverage (UHC) yang sudah dijalankan Pemkot Cilegon.

“Pelayanan Kesehatan sekarang sudah sangat bagus. Masyarakat bisa berobat cukup bawa KTP (Kartu Tanda Penduduk) langsung dirawat jika BPJS-nya belum (Tertinggal atau bisa menyusul-red). Puskesmas juga sudah cukup baik. Pelayanan yang demikian ini yang diharapkan masyarakat,” tambahnya.

Pada bidang infrastruktur, Mumu menjelaskan, progress pembangunannya tampak terlihat lebih baik.

“Saya tidak pernah segan-segan untuk WA (WhatApp) Pak wali kota (Helldy Agustian-red) melaporkan jalan rusak. Kelihatannya, apa yang menjadi masalah di masyarakat sudah ada di pemikiran pak wali (Helldy Agustian-red),” jelasnya.

Diterangkan Mumu, membangun Kota Cilegon dibutuhkan kerja keras dalam menyelesaikan masalah, terutama korupsi. Kedua adalah keinginan kuat untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kota Cilegon.

“Pengangguran yang sebelumnya jadi problem, tahun 2022 ini angka pengangguran menurun sehingga sekarang diurutan ke-4 dari sebelumnya urutan ke-7. Kami berharap terus ada kekompakan terutama antara eksekutif, legislative, yudikatif,” harapnya.

Sabet 30 Penghargaan

Apa yang disampaikan Mumu, tidaklah berlebihan. Pasalnya, di bawah kepemimpinan Helldy, Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon sukses melaksanakan pembangunan berbagai sektor, sehingga berhasil meraih lebih dari 30 penghargaan dari berbagai lembaga hanya dalam kurun waktu 2 tahun.

Selain itu, Helldy juga mampu melaksanakan janji kampanye yang disampaikan dalam visi misi pasangan calon wali kota dan wakil walikota Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta dua tahun lalu.

Sepuluh janji kampanye tersebut di antaranya program beasiswa full sarjana, penyerapan tenaga kerja, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dengan fasilitas utilitas dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal.

Kemudian fasilitas hobi dan komunitas, 25 persen kenaikan tunjangan kinerja daerah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), Dana lingkungan RW Rp 100 juta pertahun, serta Dana stimulan operasional Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Rp 10 juta pertahun.

Lebih lanjut ada juga program 50 persen kenaikan honor guru honorer dan madrasah, Honor RT/RW Rp 1 juta perbulan, dan 43 ruang terbuka publik.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...