Helldy Minta Lurah dan Camat di Kota Cilegon Jadi Garda Terdepan Perangi Narkoba

Date:

Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian melantik kader di Kota Cilegon yang akan membantu memerangi narkoba di Kota Cilegon. (FOTO: Dok. Dinas Kominfo Kota Cilegon)

Berita Cilegon – Lurah dan camat di Kota Cilegon diminta menjadi garda terdepan dalam memerangi peredaran dan penggunaan narkotika di Kota Cilegon.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian saat Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2023 yang dirangkaikan dengan Senam Sehat bertema Cilegon Bergerak, Indonesia Bersinar – Perangi Narkoba Sekuat Baja di Halaman Kantor Kecamatan Cibeber, Rabu 21 Juni 2023.

“Hari ini (Rabu-red) merupakan Hari Anti Narkotika Internasional. Saya mengimbau kepada para Camat dan Lurah yang baru saja menandatangi komitmen bersama perangi narkotika untuk menjadi garda terdepan dalam memerangi narkoba sekuat baja,” kata Wali Kota Cilegon Helldy Agustian pada acara yang diinisiasi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Cilegon berkolaborasi bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cilegon itu sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Rabu 21 Juni 2023.

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian saat Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2023. (FOTO: Dok. Dinas Kominfo Kota Tangerang)

Selain itu, Helldy juga meminta kepada para kader di Kota Cilegon untuk ikut serta bekerja dengan ikhlas dalam memerangi narkoba.

“Saya minta kepada kader-kader di sini untuk bekerja dengan ikhlas. Jangan setengah-setengah. Sosialisasikan kepada ibu – ibu agar tetap memperhatikan anak sejak usia dini agar tidak mengkonsumsi narkoba,” pintanya.

Menurut Helldy, perang terhadap narkotika merupakan komitmen bersama semua pihak.

“Tentu TNI (Tentara Nasional Indonesia) & Polri (Kepolisian Republik Indonesia) juga akan ikut serta membantu kelurahan dan kecamatan dalam memerangi narkoba. Maksimalkan upaya kita perangi narkoba. Tolong selamatkan Cilegon dari narkoba,” tuturnya.

Dalam hal ini, Helldy menjelaskan, pihaknya tengah berupaya membangun Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas.

“Pemerintah Kota Cilegon sedang membangun SDM yang berkualitas melalui Beasiswa Full Sarjana yang berikan kepada 5.000 orang dengan total Rp 120 miliar. Sudah kami anggarkan untuk anak-anak Kota Cilegon bisa melanjutkan pendidikan hingga perguruan tinggi secara gratis. Selain itu, dari bidang Kesehatan, saat ini UHC di Kota Cilegon dari 82 persen sekarang sudah mencapai 98,89 persen, sehingga kalau kita sakit masuk rumah sakit, tidak harus membayar, cukup dengan KTP saja, yang belum memiliki BPJS paling lambat pelayanan 3×24 jam dan paling cepat 1×24 jam,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Kecamatan Cibeber Sofyan Maksudi apresiasi setinggi-tingginya kepada Badan Kesbangpol Kota Cilegon.

“Tentunya kami ucapkan terima kasih kepada bapak ibu semua yang telah hadir memenuhi undangan pada Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional Tingkat Kota Cilegon ini,” katanya. (ADV)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Gelontorkan Bantuan Mesin Kapal hingga Alat Tangkap Ikan untuk Nelayan

Berita Tangerang - Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang menggelontorkan bantuan...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...