Kamboja Jadi Titik Awal Kebangkitan Sepak Bola Indonesia

Date:

Timnas Indonesia saat raih medali emas di Sea Games 2023 Kamboja. (Foto: RCTI+)

Berita Jakarta – Sukses Timnas Indonesia meraih emas SEA Games 2023 setelah menumbangkan Thailand merupakan momen titik awal kebangkitan sepak bola Indonesia.

“Emas SEA Games ini akan menjadi titik awal,” kata Ketua Umum PSSI yang juga Menteri BUMN, Erick Thohir melalui laman resmi PSSI seperti dilansir RCTI+, jaringan BantenHits.com.

Seperti diketahui, dalam laga final yang berlangsung di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa malam, 16 Mei 2023, Timnas Indonesia sukses membungkam Thailand dengan skor 5-2.

Menurut Erick medali emas yang diraih Indonesia itu menjadi semangat baru untuk sepak bola Indonesia bisa lebih berkualitas.

Erick yakin sepak bola Indonesia dapat bersaing tidak hanya di sepak bola Asia Tenggara, Asia, tetapi juga dunia.

Menteri BUMN itu mengatakan para pemain Timnas Indonesia U-22 jangan berpuas diri dengan capaian itu. Jadi, tim itu harus terus berbenah diri agar makin berkembang.

“Timnas akan terus meningkatkan diri, mengasah kemampuan. Karena target kami bukan berhenti di Kamboja,” ujarnya.

Erick Thohir mengatakan SEA Games 2023 cukup berkesan buat Timnas Indonesia U-22. Pasalnya, kerja keras seluruh elemen tim akhirnya berbuah manis dengan mencapai target medali emas.

“Kamboja adalah awal dari perjalanan sepak bola kita untuk menggapai asa yang lebih tinggi di level yang lebih tinggi pula,” kata Erick.

Sumber: RCTI+

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related