Woro-woro buat Warga Binong dan Sekitarnya! Kini di Puskesmas Binong Ada ‘Kang Ebing’, Siap Layani Keluhan seputar Gigi Setiap Hari

Date:

Kabar baik buat warga yang tinggal di Kelurahan Binong dan sekitarnya. Kini di Puskesmas Binong Ada ‘Kang Ebing’ yang siap melayani keluhan seputar gigi setiap hari. FOTO: pelayanan kesehatan gigi di Poli Gigi Puskemas Binong. Dok. tangerangkab.go.id.

Berita Tangerang – Kabar baik untuk Anda yang tinggal di sekitaran Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Banten.

Sebuah terobosan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat telah dilakukan Puskesmas Binong.

Puskemas Binong, Kecamatan Curug yang berada di Jalan Tembus Lippo Karawaci – Curug ini, memberikan pelayanan perawatan gigi kepada masyarakat setempat.

Saking antusiasnya warga yang berobat, setiap harinya poli ini didatangi 15-20 masyarakat yang meminta layanan perawatan gigi.

Poli Gigi Puskesmas Binong Kecamatan Curug, dapat memberi layanan Cabut Gigi, Pembersihan Karang Gigi, dan Penambalan Gigi Berlubang.

Kepala Puskesmas Binong, drg Nova Widasari, mengatakan, bersyukur rata-rata pasien yang datang meminta layanan menyatakan rasa puasnya dengan pelayanan yang diberikan.

“Pasien pun mendapat penjelasan tentang masalah gigi mereka, solusi dan pengobatannya dengan menggunakan laptop,” ujar Nova Widasari melalui laman resmi Pemkab Tangerang.

Layanan Kesehatan Gigi Online

Nova Widasari mengatakan, untuk lebih memudahkan pelayanan di poli gigi kepada masyarakat, poli gigi telah memiliki inovasi pelayanan gigi online, yang diberi nama “Pak Ebing”.

Melalui sistem ini, masyarakat bisa membuka akses internetnya. Bila ingin mendapatkan pelayanan berupa pelayanan konsultasi gigi, pelayanan edukasi kesehatan gigi, dan pelayanan pendaftaran, tinggal memanfaatkan pendaftaran secara online H-1.

“Semoga dengan membuka pelayanan poli gigi seperti ini, masyarakat bisa mampu lebih menjaga kesehatan gigi dan mulutnya, dengan memeriksakan giginya di setiap 6 bulan sekali,” harap Nova.

Pihak Puskesmas Binong, lanjutnya, siap untuk terus memberikan pelayanan gigi yang berkualitas. Sebab itu, datanglah  untuk melakukan pemeriksaan gigi di setiap 6 bulan sekali.

“Jangan hanya datang pada saat gigi sakit saja ke dokter gigi di poli ini,” tuturnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Gelontorkan Bantuan Mesin Kapal hingga Alat Tangkap Ikan untuk Nelayan

Berita Tangerang - Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang menggelontorkan bantuan...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...