Jalan-jalan dan Jembatan Penghubung Tangerang-Bogor On Progress Dibikin Mulus

Date:

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat meninjau proyek pembangunan beberapa ruas jalan dan jembatan yang sedang diperbaiki di Tigaraksa, Senin, 5 Juni 2023. Jalan-jalan dan jembatan yang sedang diperbaiki merupakan akses penghubung Tangerang-Bogor. (FOTO: tangerangkab.go.id)

Berita Tangerang – Masyarakat Kabupaten Bogor dan Kabupaten Tangerang dalam waktu dekat akan segera menikmati jalan-jalan dan jembatan penghubung Tangerang-Bogor yang kondisinya

Saat ini, Pemerintah Kabupaten Tangerang sedang mengebut proses pembangunan jalan dan jembatan yang ada di sekitar Tigaraksa yang merupakan akses penghubung Tangerang-Bogor.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat meninjau proyek pembangunan RSUD Tigaraksa serta beberapa ruas jalan dan jembatan yang sedang diperbaiki di Tigaraksa, Senin, 5 Juni 2023.

Menurut Zaki, pembangunan ruas jaringan jalan dan jembatan di wilayah Tigaraksa dan perbatasan Bogor sudah mulai dilakukan secara bertahap per segmen. Dia berharap di bulan November nanti sudah tuntas pengerjaan jalan dan jembatannya.

“Insya Allah nanti November 2023 semua akan sudah rapi dan bisa dimanfaatkan dan dipergunakan oleh masyarakat dengan nyaman. Saya berharap pekerjaannya bisa selesai pada waktunya dengan kualitas yang baik,” kata Zaki melalui laman resmi Pemkab Tangerang.

Sementara itu Kepala Dinas Bina Marga SDA Kabupaten Tangerang, Iwan Firmansyah yang mendampingi Zaki saat meninjau pembangunan jalan dan jembatan di sekitar Kecamatan Tigaraksa mengatakan, ada perbaikan beberapa segmen ruas jalan antara Tigaraksa-Cikuya dan juga jembatan yang harus diganti karena sudah usang.

“Yang diperbaiki ruas jalan Tigaraksa-Cikuya ada beberapa segmen, ada juga penggantian jembatan di ruas jalan tersebut yang memang dari sisi umur, rancangan bangunan sudah habis dan akan diganti dengan jembatan yang baru,” ungkap Iwan.

“Yang terakhir tadi Pak Bupati juga melakukan peninjauan jalan di perbatasan Bogor dengan Kabupaten Tangerang yakni jalan gardu Cibayana perbatasan Bogor,” sambungnya.

Pekerjaan pembangunan tersebut, lanjut Iwan, merupakan bagian dari paket pekerjaan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk jalan dan jembatan yang sedang dilaksanakan dan dipastikan akan selesai sekitar bukan Oktober atau November.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Gelontorkan Bantuan Mesin Kapal hingga Alat Tangkap Ikan untuk Nelayan

Berita Tangerang - Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang menggelontorkan bantuan...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Pj Bupati Ungkap Cara Pemkab Tangerang Jalin Harmonisasi dengan Buruh dan Pengusaha

Berita Tangerang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang saban...