Dua Pekerja Dilaporkan Tewas dalam Kecelakaan Kerja di PT Samudera Marine Indonesia

Date:

Suasana di lokasi PT Samudera Marine Indonesia atau PT SMI 2 di Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang, Banten saat terjadi kecelakaan kerja. (BantenHits.com/ Iyus Lesmana/ Istimewa)

Berita Cilegon – Dua orang pekerja dilaporkan tewas dalam kecelakaan kerja yang terjadi di PT Samudera Marine Indonesia atau PT SMI 2 yang berlokasi di Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang, Banten, Sabtu sore, 17 Juni 2023 sekitar jam 15.20 WIB.

Selain dua korban meninggal, satu pekerja lainnya dilaporkan luka akibat peristiwa kecelakaan kerja di perusahaan yang bergerak dalam bidang perbaikan dan galangan kapal tersebut.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun BantenHits.com di lapangan, peristiwa terjadi saat crane mengangkat tangki air seberat 80 ton. Tiba-tiba, ban crane bergeser sehingga beban yang tengah diangkatnya terjatuh.

“Kronologisnya itu tadinya itu crane 80 ton mengangkat tangki berisi air sekitar 80 ton. Tiba-tiba pas pengangkatan itu, gak tau kenapa crane itu bannya meleset ke rel kereta api, terpeleset, jatuh, dan insiden terus langsung menimpa karyawan,” ujar salah satu pekerja di PT SMI yang enggan disebutkan namanya kepada wartawan.

“Karyawan yang meninggal ada 1 yang tergencet, yang satunya luka parah, kaki patah. Yang meninggal 2, satunya lagi operator. Operator itu masih di dalam ruangan dia. Yang luka 1 orang yang lainnya selamat,” imbuhnya.

Sumber informasi menyebutkan, saat peristiwa kecelakaan itu terjadi dirinya berada di lokasi dan melihat langsung peristiwa nahas tersebut. Menurutnya, tiga orang yang menjadi korban kecelakaan kerja diketahui berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Bojonegara.

Setelah diketahui adanya korban, petugas dari kepolisian dibantu dengan yang lainnya langsung mengevakuasi jenazah ke mobil ambulans dan diantarkan langsung ke rumah korban.

“Ambulans datang, jenazah langsung diangkat dari crane yang tertimpa tadi, jenazah langsung dimasukkan ke ambulans kemudian langsung dibawa ke rumah dia. Gak ada lagi ke rumah sakit, langsung ke rumah dia, langsung dikubur,” ujarnya.

Ia mengungkapkan bahwa tiga korban tersebut sedang mengerjakan proyek pengecatan tongkang kapal yang tengah digarap oleh PT SMI 2.

“Untuk pekerjaan tongkang kapal untuk pengecatan yang bagian meninggal itu, sama yang operator itu bagian pengangkatan. Yang satunya bagian pengecatan tongkang,” ungkapnya.

Saat ini, lokasi kejadian perkara telah terpasang garis pengamanan dari pihak kepolisian.

“Lokasi sudah di-police line. Ada polisi di lokasi, ada sekitar 5 mobil. Polisi ada, yang punya PT, ownernya ada, semuanya ada semua,” jelasnya.

Hingga berita ini dipublikasikan belum ada keterangan resmi dari pihak PT SMI dan kepolisian terkait peristiwa kecelakaan kerja tersebut. BantenHits.com masih terus mengupayakan konfirmasi dari pihak terkait.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....