Siap-siap! Maret-Juni Gedung-gedung SMP di Kota Cilegon Akan Banyak yang Bikin Pangling

Date:

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian saat meresmikan Gedung Serba Guna (GSG) Unit Pelaksana Tugas (UPT) SMP Negeri 5 Kota Cilegon dan gedung belajar SD Negeri 12 Kota Cilegon di SMP Negeri 5 Kota Cilegon, Kamis, 16 Maret 2023.(FOTO: cilegon.go.id)

Berita Cilegon – Pemerintah Kota Cilegon selama kurun Maret – Juni 2023 ini akan menuntaskan sejumlah pekerjaan pembangunan sejumlah SMP di Kota Cilegon.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian saat meresmikan Gedung Serba Guna (GSG) Unit Pelaksana Tugas (UPT) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 5 Kota Cilegon dan Gedung Belajar Sekolah Dasar (SD) Negeri 12 Kota Cilegon di SMP Negeri 5 Kota Cilegon, Kamis, 16 Maret 2023.

“Dalam waktu empat bulan mulai Maret hingga Juni, Pemkot Cilegon telah berhasil membangun beberapa SMP di Kota Cilegon,” ungkap Helldy dalam laman resmi Pemkot Cilegon dikutip BantenHits.com, Kamis, 16 Maret 2023.

Melalui kebijakannya ini, Helldy Agustian ingin memastikan jajarannya memiliki perhatian yang sangat serius terhadap dunia pendidikan. Hal itu tampak dari banyaknya kebijakan yang berjalan secara paralel, baik pembangunan infrastruktur maupun kebijakan pendidikan lain atau non fisik. Tujuannya, sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Cilegon.

“Saat ini, saya konsen pada pendidikan. Sebab, saya ingin membangun kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Cilegon,” tegasnya.

Menurut Helldy, perhatiannya terhadap dunia pendidikan itu sesuai amanat Undang-undang Dasar (UUD) 1945 alinea IV, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa.

Dalam kesempatan itu, Helldy menyampaikan ucapan terima kasih kepada Industri yang telah membantu berkontribusi terhadap pendidikan di Kota Cilegon.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh Industri yang telah berkontribusi di bidang pendidikan, termasuk bantuan berupa renovasi untuk SD Negeri 12 Cilegon,” katanya.

Helldy berharap, peresmian GSG UPT SMP Negeri 5 Kota Cilegon dan Gedung Belajar SD Negeri 12 Kota Cilegon itu dapat bermanfaat bagi pendidikan di Kota Cilegon.

Selain itu, Helldy juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada para guru atas jasa – jasanya mendidik generasi muda di Kota Cilegon.

“Guru selalu ikhlas dalam memberikan jasa – jasanya dalam mendidik. Maka dari itu, kami Pemerintah Kota Cilegon sangat mengapresiasi dan menghargai jasa guru – guru tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 5 Kota Cilegon Ratnawati Hasibuan mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Cilegon Helldy Agustian.

“Terima kasih kepada bapak Wali Kota Cilegon (Helldy Agustian-red) yang sudah bisa membagi waktu yang begitu padatnya untuk hadir dan meresmikan GSG UPT SMP Negeri 5 Kota Cilegon dan Gedung Belajar SD Negeri 12 Kota Cilegon ini,” katanya.

Diketahui, peresmian dua gedung pendidikan itu ditandai dengan Penandatanganan Prasasti yang dirangkaikan dengan Pemberian Penghargaan kepada Industri atas Bantuan dalam Bentuk Renovasi kepada SDN 12 Cilegon.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...