Warga Kabupaten Tangerang Senang Bisa Operasi Katarak Gratis di Hari Adhyaksa ke-63

Date:


Sebanyak 113 warga Kabupaten Tangerang menjalani operasi katarak gratis di RSUD Balaraja, Minggu, 16 Juli 2023. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian bakti sosial dalam rangka Hari Bakti Adhyaksa ke-63 tahun 2023. Kegiatan digelar berkat kerjasama Pemkab Tangerang dengan Persatuan Jaksa Republik Indonesia (Persaja), PMI Kabupaten Tangerang, ERHA dan PERDAMI. (FOTO: tangerangkab.go.id)

Berita Tangerang – Pemerintah Kabupaten Tangerang bekerjasama dengan Persatuan Jaksa Republik Indonesia (Persaja), PMI Kabupaten Tangerang, ERHA dan PERDAMI, menggelar kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Bakti Adhyaksa ke-63 tahun 2023.

Kegiatan yang digelar di antaranya operasi katarak gratis untuk 113 warga Kabupaten Tangerang serta pembagian paket pangan. Rangkaian kegiatan dipusatkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balaraja Kabupaten Tangerang, Minggu, 16 Juli 2023.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang ketiga digelar bersama Persaja mulai dari 2019, 2022 dan 2023. Kami sangat berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini, di mana dampaknya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” kata Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dalam sambutannya seperti dilansir laman resmi Pemkab Tangerang.

“Kami berharap dengan adanya operasi mata katarak gratis ini dan bantuan bahan pangan ini bisa membantu masyarakat untuk dapat sembuh dan pulih kembali,” ujarnya.

Sejalan Arahan Jaksa Agung

Pj Gubernur Banten, Al Muktabar (kiri) bersama Kajati DKI Jakarta yang juga Persatuan Jaksa Republik Indonesia (Persaja), Reda Manthovani (dua dari kiri), serta Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar (dua dari kanan) saat menggelar baksos dalam rangka Hari Bakti Adhyaksa ke-63 tahun 2023, Minggu, 16 Juli 2023. Dalam kegiatan itu, 113 warga Kabupaten Tangerang menjalani operasi katarak gratis. (FOTO: tangerangkab.go.id)

Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Reda Manthovani menyampaikan, operasi mata katarak gratis tersebut bertujuan untuk mengentaskan penyakit katarak di Indonesia.

Langkah tersebut sejalan dengan arahan yang Jaksa Agung RI, Sanitiar Burhanuddin, di mana jaksa harus memiliki sisi humanis kepada masyarakat di samping melakukan penegakan hukum.

“Alhamdulillah, Pak Bupati, Pak Pj Gubernur, turut mensuport kegiatan ini. Perlu kami sampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini, bukan hanya di Kabupaten Tangerang saja. Kami juga menggelar kegiatan serupa di Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat dengan jumlah peserta yang kurang lebih sama,” ungkap Reda.

Saja (60), salah seorang warga yang menjalani operasi katarak gratis asal Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang menyampaikan rasa terimakasih kepada pemerintah karena sudah dapat membantu mengobati matanya. Ia mengaku senang sekaligus sangat terbantu atas tindakan yang bebas dari biaya.

“Alhamdulillah dengan adanya bantuan operasi (katarak) gratis ini, saya sangat terbantu karena bebas biaya, mudah-mudahan mata saya dapat kembali normal, bisa membaca dengan baik,” ucap Saja.

Dia berharap kegiatan operasi katarak gratis tersebut bisa diselenggarakan secara rutin tiap tahunnya sehingga akan lebih banyak lagi masyarakat penderita katarak disembuhkan.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Pj Bupati Ungkap Cara Pemkab Tangerang Jalin Harmonisasi dengan Buruh dan Pengusaha

Berita Tangerang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang saban...

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....