Kenalkan, Davie Verganis! Bacaleg PPP yang Akan Fokus Atasi Pendidikan dan Kesehatan

Date:

Ketua DPC PPP Cilegon Sahruji, saat memotong tumpeng pada acara peresmian rumah pemenangan Davie Verganis, Caleg untuk DPRD Kota Cilegon yang maju lewat PPP dari Dapil II Cilegon-Cibeber. (BantenHits.com)

Berita Cilegon – Davie Verganis, memastikan diri maju menjadi calon anggota legislatif untuk DPRD Kota Cilegon melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Davie yang maju dari Dapil II Cilegon-Cibeber ini memutuskan ikut kontestasi Pileg 2024 karena dilatar belakangi adanya sejumlah realitas persoalan sosial di masyarakat saat ini, seperti pendidikan yang berkualitas serta layanan kesehatan yang mudah.

“Seperti melihat polemik di dunia pendidikan yang dihadapi anak-anak kita saat ini terhadap kebijakan sistem zonasi, tentang bagaimana mereka tidak dapat menikmati sistem itu meskipun domisilinya berada di dekat sekolah. Termasuk bagaimana mengupayakan agar alokasi anggaran untuk kesehatan itu dapat lebih didongkrak, agar masyarakat kita lebih mudah mengakses fasilitas kesehatan,”ujar Davie saat peresmian Rumah Pemenangan Davie Verganis, Kamis, 27 Juli 2023.

Sementara di tempat yang sama, Ketua DPC PPP Kota Cilegon Sahruji menjelaskan, PPP telah memenuhi ketentuan 30 persen calon perempuan di setiap Dapil. Ia menambahkan jika caleg perempuan punya kans yang sama untuk menang dengan calon laki-laki.

“Saya yakin untuk calon perempuan akan ada yang lolos, terlepas siapa pun itu orangnya untuk mewakili aspirasi masyarakat ya. Tentunya juga dengan support waktu tenaga dan pikiran saya untuk terus memotivasi mereka dalam kapasitas saya sebagai pengurus partai,” bebernya.

Menurutnya, tujuan seorang calon legislator untuk dapat menjadi wakil rakyat akan menjadi sebuah keniscayaan ketika mereka memiliki komitmen yang kuat, bekerja keras dan bersungguh-sungguh dalam memperjuangkannya.

“Siapa pun dia, laki-laki atau perempuan tentu memiliki kesempatan (terpilih) yang sama. Maka saya berpesan, jangan disimpulkan cita-cita menjadi anggota DPRD itu untuk kepentingan pribadi. Yang terpenting niatkan pencalonan ini sebagai ibadah dengan membaca Bismillah, sehingga ketika terpilih dia juga akan merasa menjalankan ibadah dengan memberikan manfaat ke masyarakat,” tandasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Gelontorkan Bantuan Mesin Kapal hingga Alat Tangkap Ikan untuk Nelayan

Berita Tangerang - Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang menggelontorkan bantuan...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...