Wali Kota Tangerang ke PT TNG: Mindset Harus Berubah, Kelola dengan Cara Profesional!

Date:

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah saat memimpin RUPS PT Tangerang Nusantara Global atau PT TNG.(Foto: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Mindset jajaran PT. Tangerang Nusantara Global atau PT TNG harus berubah, tak lagi berpikir secara birokrasi. PT TNG juga harus dikelola dengan cara yang profesional.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah saat memipin Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT TNG, Senin, 21 Agustus 2023.

PT TNG yang merupakan salah satu BUMD di Kota Tangerang, menggelar RUPS sebagai langkah evaluasi atas sejumlah bisnis yang dikerjakan jelang akhir tahun 2023.

Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah, selaku pemegang saham utama PT. TNG memimpin langsung rapat yang turut dihadiri oleh jajaran direksi dan pimpinan dari BUMD yang dibentuk sejak 27 Desember tahun 2016 ini.

“Mindset dari jajaran PT. TNG harus berubah tidak lagi berpikir secara birokrasi, harus dikelola dengan cara yang profesional,” pesan Arief, saat memimpin RUPS di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang dilansir melalui keterangan resmi.

Arief juga menyampaikan pengelolaan PT. TNG harus bisa membawa manfaat bagi masyarakat selain membawa manfaat bagi pemerintah daerah sebagai BUMD, terlebih dalam peningkatan faktor pendapatan daerah.

“PT. TNG itu harus dikelola oleh orang-orang yang memiliki potensi dalam menjalankan perusahaan dan harus mengacu pada public service obligation sebagai BUMD,” tegasnya.

Tak hanya itu, wali kota juga meminta agar jajaran PT. TNG semakin jeli membaca setiap peluang bisnis yang bisa dikelola demi memberikan manfaat kepada pemerintah daerah, khususnya dalam hal pendapatan daerah.

“Terus berinovasi dan pandai memanfaatkan setiap peluang,” pungkas Arief.

Sebagai informasi, dalam RUPS tersebut wali kota juga kembali menunjuk Edi Candra untuk kembali memimpin PT. Tangerang Nusantara Global (TNG) sebagai posisi direktur utama.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Gelontorkan Bantuan Mesin Kapal hingga Alat Tangkap Ikan untuk Nelayan

Berita Tangerang - Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang menggelontorkan bantuan...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Pj Bupati Ungkap Cara Pemkab Tangerang Jalin Harmonisasi dengan Buruh dan Pengusaha

Berita Tangerang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang saban...

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....