Tokoh Kabupaten Tangerang Sarankan Mad Romli Gandeng Andiara Aprilia Hikmat atau Ananda Trianh Salichan

Date:

Tokoh Kabupaten Tangerang yang juga Sekretaris Dewan Pertimbangan DPC PPP Kabupaten Tangerang, Dedi Kurniadi (kiri) berfoto dengan calon bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli. (Istimewa)

Berita Tangerang – Tokoh senior Kabupaten Tangerang yang juga Sekretaris Dewan Pertimbangan DPC PPP Kabupaten Tangerang, Dedi Kurniadi menyarankan calon bupati Tangerang 2024, Mad Romli menggandeng Andiara Aprilia Hikmat atau Ananda Trianh Solichan dalam Pilkada Kabupaten Tangerang 2024.

Andiara dan Ananda merupakan anak mantan Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah. Andiara anak kedua Ratu Atut. Dia merupakan anggota DPR RI dua periode, 2014-2019 dan 2019-2024. Pada Pemilu 2024 ini Andiara terpilih menjadi anggota DPD RI dengan capaian suara yang fantastis yakni 1 juta lebih suara.

Sementara, Ananda Trianh Salichan adalah anak bungsu Ratu Atut. Selain menjadi pengurus Partai Gokar, Ananda saat ini merupakan Ketua Umum BPD HIPMI Banten periode 2021–2024.

Ananda Trianh Salichan juga merupakan Anggota DPRD Provinsi Banten terpilih pada Pemilu 2024 ini dari Daerah Pemilihan (Dapil) Banten 9, yakni Kota Tangerang Selatan. Raihan suara Ananda menjadi yang terbanyak di Dapil Banten 9.

Jaringan Sosial dan Politik yang Teruji

Dedi membeberkan beberapa alasan kenapa Mad Romli harus menggandeng satu di antara dua anak Ratu Atut tersebut, di antaranya infrastruktur politik dan sosial keluarga Ratu Atut yang sudah teruji di Provinsi Banten, termasuk di Kabupaten Tangerang. Faktor ini akan menjadi pelengkap kekuatan yang dimiliki Mad Romli saat ini.

“Jaringan keluarga Bu Atut sudah teruji. Ketika Mad Romli menggandeng Andiara Aprilia Hikmat atau Ananda Trianh Salichan, lengkap sudah kekuatan yang dimiliki Mad Romli. Insyaa Allah dia terpilih dan dilantik jadi Bupati Tangerang 2024-2029,” kata Dedi kepada BantenHits.com, Minggu pagi, 28 April 2024.

“Dengan menggandeng Andiara atau Ananda, maka Mad Romli tak perlu menyusun atau ‘memanaskan’ jaringan politik, tapi sudah bisa langsung jalan menyosialisasikan Mad Romli agar bisa diterima di masyarakat. Jaringan Bu Atut sudah kuat mengakar di masyarakat Kabupaten Tangerang,” lanjutnya.

Selain itu, Dedi juga mengungkapkan alasan lainnya yakni agenda Partai Golkar yang harus selaras mulai dari tingkat pusat, provinsi hingga kabupaten kota.

“Nah, keluarga Bu Atut itu memiliki representasi di tingkat pusat dan provinsi. Sementara Mad Romli Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tangerang. Jadi cocok. Selaras dengan agenda partai,” bebernya.

Dedi juga membandingkan infrastruktur yang dimiliki Ratu Atut dengan infrastruktur calon bupati Tangerang 2024 yang namanya sudah mulai bermunculan seperti Moch. Maesyal Rasyid, Komarudin, dan Iskandar Mirsyad.

“Jaringan mereka belum semasif yang dimiliki keluarga Ratu Atut. Mereka masih butuh waktu untuk membentuk jaringan yang solid. Sementara, jaringan Bu Atut sudah tinggal jalan,” pungkasnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

BPK Koordinasi dengan Auditor soal Karantina Hewan di Desa Tanjung Burung yang Diduga Dijual ke Pengembang

Berita Tangerang - Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia atau...

Tegas! Pj Wali Kota Siapkan Sanksi untuk ASN di Kota Tangerang yang Terlibat Politik Praktis

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan menyiapkan...

Sekda Minta Penegakan Perwal dan Perda di Kota Tangerang Dilakukan Tegas dan Konsisten Tapi Humanis

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kota Tangerang,...

Pilkada Kabupaten Serang 2024; JSI Sebut Elektabilitas Andika Hazrumy Sulit Ditandingi

Berita Serang - Elektabilitas calon bupati Serang 2024-2029, Andika...