Cabor Angkat Besi dan Menembak Kontingen Banten Sumbang Dua Emas di Ajang POPNAS XVI 2023

Date:

Cabang Olahraga atau Cabor Angkat Besi dan Menembak dari Kontingen Banten berhasil menyumbang dua emas di ajang POPNAS XVI 2023. (FOTO: bantenprov.go.id)

Berita Banten – Cabang Olahraga (Cabor) Angkat Besi dan Menembak asal Kontingen Banten berhasil menyumbang dua medali emas di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional atau OPNAS XVI 2023 yang digelar di Palembang, Sumatera Selatan.

Dua medali emas tersebut diraih oleh Amelia Sifaul Citra pada Cabor menembak 10 meter Air Rifle Women dan satu mendali emas di nomor 61 kg putra Cabor Angkat Besi yang diraih Yuda Permana.

Berdasarkan data Kontingen Banten yang dilansir melalui keterangan resmi Pemprov Banten, selain meraih dua medali emas, kontingen Banten juga telah meraih empat medali perak dan satu medali perunggu.

Empat medali perak tersebut diraih pada Cabor menembak 10 meter Air Rifle Women Team yang diraih oleh Amelia Sifaul Citra, Xiera Najla Annahl Alam dan Yasmin Zhuriyah Ramdani.

Selanjutnya, kontingen Provinsi Banten juga meraih medali perak untuk cabor renang 200 meter gaya punggung putra atas nama Bryan Haganta Siberendu Tarigan. Serta pada Cabor renang 200 meter gaya punggung putri atas nama Michelle Surjadi Fang juga meraih medali perak.

Kemudian, kontingen Banten juga meraih medali perak pada Cabor renang 400 meter gaya ganti yang diraih oleh Michelle Surjadi Fang.

Sedangkan untuk medali perunggu, kontingen Banten berhasil diraih pada Cabor Taekwondo Poomsae Individu Putra  atas nama Andika Septian.

Diketahui, POPNAS XVI Sumatera Selatan 2023 digelar sejak 26 Agustus hingga 4 September 2023. Acara dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI Dito Ariotedjo.

Dalam ajang POPNAS XVI Sumatera Selatan 2023 tersebut terdapat 22 Cabor yang diperlombakan, serta diikuti oleh 34 Provinsi, 5266 orang atlit pelatih 1152 orang, CDM dan Official 560 orang.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...

Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Gelontorkan Bantuan Mesin Kapal hingga Alat Tangkap Ikan untuk Nelayan

Berita Tangerang - Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang menggelontorkan bantuan...