Ogah Millenials Dicap Generasi Rebahan, Waroeng Budaya Pojok Nusantara Gelar Kompetisi Bulutangkis Antar-perkumpulan

Date:

Waroeng Budaya Pojok Nusantara menggelar kompetisi bulutangkis antar-perkumpulan bulutangkis di Kota Tangerang. Kegiatan ini untuk menghidupkan kembali gairah berolahraga di kalangan generasi muda. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Berita Tangerang – Waroeng Budaya Pojok Nusantara, komunitas pendidik, seni, tradisi dan pecinta olahraga, menggelar Kompetisi Terbuka Bulutangkis antar perkumpulan bulutangkis (PB) di Kota Tangerang.

Turnamen digelar sebagai bentuk kepedulian dan kritik terhadap dunia olahraga bulutangkis yang kurang digandrungi generasi milenial dan Gen-Z.

Panitia Kompetisi sekaligus Pembina PB Waroeng Budaya Pojok Nusantara, Drs Marsid mengatakan, kegiatan turnamen ini digelar bentuk keprihatinan terhadap olahraga bulutangkis yang saat  kurang diminati anak-anak muda.

“Kita mau hidupkan lagi bulutangkis, supaya generasi milenial tidak dicap sebagai generasi rebahan,” ujarnya di Lapangan PB Waroeng Budaya Pojok Nusantara, Kenanga, Cipondoh, Minggu 3 September 2023.

Menurut Pria yang hobi olahraga bulutangkis ini, olahraga merupakan ibadah dan menjadikan setiap pribadi sehat, sehingga harus terus menerus disosialisasikan di kalangan anak muda.

“Kita ingin anak muda suka bulutangkis, apalagi sampai berprestasi,” ujarnya.

Dalam kompetisi ini, lanjut Marsid, bisa membangkitkan kembali olahraga bulutangkis di kalangan anak muda. Apalagi,  di era digital saat ini berdampak pada aktivitas dan hobi anak-anak muda generasi milenial dan Gen Z yang kurang menggemari olahraga, khususnya bulutangkis.

“Masih dalam suasana HUT RI ke-78 ini kita pilih supaya anak muda zaman now punya semangat dan jiwa berjuang lagi dengan berkompetisi,” ujarnya.

Marsid juga menyoroti minimnya fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum) seperti lapangan bulutangkis di sejumlah pemukiman di Kota Tangerang.

“Kalaupun ada, punya swasta dan bayar sewanya mahal. Sama juga kalo kita mau main di GOR, tetap ada biaya sewanya,” ujarnya.

Marsid berharap ke depan seluruh stake holder, baik dari kalangan swasta dan pemerintah di setiap wilayah mendukung gerakan memasyarakatkan olahraga bulutangkis yang diinisiasi PB Waroeng Budaya Pojok Nusantara.

“Syukur-syukur pihak swasta dan pemerintah menyediakan sarana dan prasarana yang gratis, supaya olahraga bulutangkis ini semakin dicintai dan digemari oleh anak muda dan masyarakat luas” tandasnya.

Para founder dan pengurus Waroeng Budaya Pojok Nusantara berfoto bersama di sela kompetisi bulutangkis antar-perkumpulan bulutangkis di Kota Tangerang. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Untuk di ketahui, Kompetisi Terbuka Bulutangkis Waroeng Budaya Pojok Nusantara Cup 2023 digelar sejak 26 Agustus 2023 hingga 16 September 2023 dan dibuka Lurah Kenanga, Mustakim, ST.

Sebanyak 28 pasangan ganda putra dari sejumlah Perkumpulan Bulutangkis (PB) di Kota Tangerang, Jakarta dan sekitarnya beradu saling smash untuk memperebutkan Juara 1, 2 dan 3.

Dari 28 pasangan ganda putra, sejumlah pemain muda seperti Dul Deni, Rian Charles, Revan Fahar, Aceng Nana bakal bermain dari PB Waroeng Budaya, PB Charles, PB Bani Zakaria dan PB FM Sport.

Dul Deni mengawali perjuangan di sejumlah turnamen bulutangkis yang digelar dari level bawah, mulai dari tingkat kelurahan hingga kecamatan.

Sedangkan Rian Charles hingga tingkat kota/kabupaten. Begitu pun juga pasangan ganda putra Aceng Nana.

Pada Sabtu 2 September 2023 malam, sebanyak 4 pasangan ganda putra bertanding dan saling berebut melaju ke babak berikutnya.

Pertandingan yang menerapkan sistem gugur ini dipimpin wasit Warsono, pebulutangkis satu angkatan dengan pebulutangkis nasional Icuk Sugiarto.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Gelontorkan Bantuan Mesin Kapal hingga Alat Tangkap Ikan untuk Nelayan

Berita Tangerang - Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang menggelontorkan bantuan...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Pj Bupati Ungkap Cara Pemkab Tangerang Jalin Harmonisasi dengan Buruh dan Pengusaha

Berita Tangerang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang saban...

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....