Deg-degan Lihatnya! Begini Penampakan saat Penumpang KMP Mutiara Berkah I yang Terbakar Menyelamatkan Diri lewat Crane

Date:

Penumpang KMP Mutiara Berkah I yang terbakar di Dermaga Pelabuhan Indah Kiat menyelamatkan diri lewat crane yang ada di pelabuhan. (Foto: tangkap layar video warga)

Berita Cilegon – Sebuah Kapal Motor Penumpang atau KMP Mutiara Berkah I yang tengah sandar di Dermaga Pelabuhan Indah Kiat, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, tiba-tiba terbakar, Rabu, 6 September 2023.

Terbakarnya buritan kapal penumpang milik PT Atosim Lampung Pelayaran ALP tersebut terekam dalam sebuah video pendek dan menyebar melalui media sosial.

Mengetahui kapal dalam keadaan terbakar seluruh penumpang kapal yang sebelumnya berada di dalam kapal mengevakuasi diri dengan cara melewati tiang sebuah crane yang berada di dalam pelabuhan.

“Astaghfirullahaladzim. Kebakaran. Gak tau kapalnya atau mobilnya yang kebakaran di dalam, ” ujar suara pria yang merekam video tersebut.

Saat dikonfirmasi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Cilegon Ahmad Jubaedi membenarkan informasi kebakaran kapal tersebut.

Menurutnya, kapal tengah sandar di Dermaga Pelabuhan Indah Kiat, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, untuk bertolak menuju Pelabuhan Panjang, Lampung.

“Saya baru dapat kabar tadi, dan langsung mengerahkan tim ke lokasi,” ujar Jubaedi.

Jubaedi menambahkan, untuk melakukan proses pemadaman kebakaran kapal, pihaknya telah mengerahkan tiga unit kendaraan pemadam kebakaran.

Hingga berita ini terbit belum ada informasi tentang penyebab kebakaran tersebut. Namun diketahui kapal itu terbakar dalam posisi tengah sandar di Dermaga Pelabuhan Indah Kiat.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pengalaman Pimpin Daerah Otonom Baru, Airin Setuju soal Pemekaran Kabupaten Tangerang dan Wilayah Lainnya

Berita Tangerang - Bakal calon gubernur Banten 2024-2029, Airin...

DKPP Diminta Pecat Seluruh Komisioner KPU – Bawaslu di Lebak dan Pandeglang

Berita Banten - Koordinator Presidium Komite Aksi Himpunan Mahasiswa...