Festival Rakyat Kubang Lesung; Ajang Kumpul Tokoh-tokoh Cilegon dengan Warganya

Date:

Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian bersama tokoh-tokoh Kota Cilegon berfoto bersama saat menghadiri Festival Rakyat Kubang Lesung. (FOTO: Dinas Kominfo Kota Cilegon)

Berita Cilegon – Festival Rakyat Kubang Lesung yang digelar warga Lingkungan Kubang Lesung (Kubles), RW 11, Kelurahan Tamanbaru, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, tak hanya sekadar perayaan dan unjuk kreasi.

Lebih dari itu, Festival Rakyat Kubang Lesung ini sukses mengumpulkan tokoh-tokoh Kota Cilegon, di antaranya Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian. Mereka kumpul bareng menikmati acara bersama ribuan warga.

Festival yang digelar dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 ini dilaksanakan di Gedung Serba Guna Al-Hikmah, Jalan Gotong Royong, Kelurahan Tamanbaru, Kota Cilegon, Sabtu, 2 September 2023.

Acara ini diisi dengan tarian tradisional yang memukau, penampilan energik dari grup musik band, penampilan teater dan pemberian hadiah lomba yang meriah.

Selain Helldy, tampak hadir Camat Citangkil, Ikhlas; Lurah Tamanbaru, Ahmad Buhori; Kepala Organisasi Kemasyarakatan Kelurahan Tamanbaru (Korkel Tamanbaru), Misri; serta para Ketua RT/RW Tamanbaru.

Eratkan Silaturahmi

Suasana Festival Rakyat Kubang Lesung. (FOTO: Dinas Kominfo Kota Cilegon)

Ketua panitia pelaksana, Zian Ardiansyah dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini digelar untuk mempererat tali silaturahmi antarwarga sekaligus merayakan malam puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-78.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada ribuan warga Kubang Lesung dan Bapak Wali Kota Cilegon yang telah hadir untuk meramaikan malam puncak peringatan HUT RI ke-78 dengan tema ‘Terus Melaju Untuk Indonesia Maju.’ Tema ini dirangkai dengan perayaan HUT Kubles FC yang ke-25 yang melibatkan turnamen mini sepak bola tingkat SD dan SMP,” ujar Zian.

Tak lupa dalam kesempatan itu, Zian menyampaikan rasa terima kasih kepada semua panitia pelaksana yang telah bekerja keras untuk menyukseskan acara ini serta Perkumpulan Remaja Islam Masjid (PRISMA) Al-Hikmah yang turut memberikan kontribusi besar dalam penyelenggaraan acara ini, mulai dari persiapan hingga berakhirnya dengan sukses.

Sementara itu, Helldy Agustian mengungkapkan apresiasi besar terhadap semangat dan kreativitas masyarakat pemuda-pemudi di Lingkungan Kubang Lesung yang telah meriahkan malam puncak peringatan HUT RI ke-78.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan oleh pemuda-pemudi di wilayah Lingkungan Kubang Lesung ini. Masyarakat di sini memang dikenal kompak, dan regenerasi yang terjalin di sini berjalan dengan sangat baik. Semangat dan antusiasme dalam acara ini juga sungguh membanggakan. Saya percaya wilayah ini dapat menjadi contoh bagi wilayah lain di Kota Cilegon,” ujar Helldy.

Sebagai pemimpin Kota Cilegon, Helldy Agustian berharap agar tradisi kekompakan pemuda-pemudi di Lingkungan Kubang Lesung, yang menghadirkan pertunjukan seni dan budaya seperti tarian tradisional, musik band, dan seni teater, dapat dipertahankan dan ditingkatkan di tahun-tahun mendatang.

“Inilah semangat Kota Cilegon, di mana masyarakatnya selalu bersatu dan menjunjung tinggi nilai-nilai persaudaraan. Dari para Alim Ulama hingga tokoh masyarakat, semuanya bersama-sama merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Saya berharap, dari kalangan pemuda-pemudi di sini, akan muncul tokoh-tokoh berbakat yang dapat mengharumkan nama Kota Cilegon baik di tingkat nasional maupun internasional. Untuk itu, saya mengajak pemuda-pemudi di sini untuk memanfaatkan program beasiswa sarjana penuh yang telah disediakan oleh Pemerintah Kota Cilegon,” pungkas Helldy dengan penuh semangat dan harapan.(ADV)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Wujudkan Zero Waste, Pemkot Tangerang Maksimalkan Sistem Pengolahan Sampah Berbasis Masyarakat

Berita Tangerang - Sistem pengolahan sampah berbasis masyarakat adalah...

Ingin Bangun Kota Tangerang lewat Kebersamaan, Sachrudin Terus Gerilya ke Parpol-parpol

Berita Tangerang - Calon Wali Kota Tangerang 2024-2029, Sachrudin...

Disnakertrans Kabupaten Serang Gandeng STPI Curug Gelar Pelatihan Kerja

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi atau Disnakertrans...