Sapa Pengurus NasDem Banten, Anies Berharap Keberadaan Wahidin Halim Bisa Dongkrak Suara Partai

Date:

Bakal calon presiden, Anies Baswedan saat menghadiri pelantikan pengurus DPW NasDem Banten. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Berita Pemilu – Mantan Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) disebut seorang tokoh besar di Banten. Karenanya, keberadaan Wahidin Halim diharapkan mampu mendongkrak perolehan suara Partai NasDem di Banten.

Hal itu diungkapkan bakal calon presiden Partai NasDem, Anies Baswedan saat menghadiri  acara Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Banten dan Orientasi Caleg di Grand Ballroom Novotel Kota Tangerang, Selasa 17 Oktober 2023.

Wartawan BantenHits.com Hendra Wibisana melaporkan, kedatangan Anies di acara NasDem Banten ini disambut meriah oleh ratusan  kader dan seluruh Bacaleg se-.
Banten.

Dalam sambutanya, Anis menyapa para kader dan menanyakan target suara dalam pemilihan umum 2024 nanti. Anies juga menyampaikan permohonan maaf atas  terlambat datang dalam pelantikan  tersebut.

Menurutnya, ia baru saja melakukan kelengkapan administrasi kesehatan di salah satu rumah sakit ternama di Jakarta, guna melengkapi  persyaratan administrasi pendaftaran ke KPU yang akan ia laksanakan pada 19 Oktober 2023.

“Saya sampaikan terimakasih dan selamat bertugas kepada ketua DPW Banten yang baru saja dilantik salah satunya pak Wahidin Halim. Saya mengenal beliau jauh sebelum menjabat sebagai Gubernur Banten. Beliau  seorang tokoh besar di wilayah Banten. Semoga target perolehan suara kita di Banten bisa tercapai melebihi targetnya,” kata Anies.

Mantan Gubernur Banten ini, lanjutnya, merupakan sosok yang memiliki elektabilitas yang baik. Ia pun meyakini WH mampu menghasilkan suara terbaik di Pemilu 2024 nanti.

“Beliau sudah lama mengabdi khususnya untuk  masyarakat di wilayah  Banten. InsyaAllah dengan adanya beliau, partai Nasdem bisa lebih bekerja luas lagi” terangnya.

Terkait pendaftaran Capres-cawapres yang akan dilakukannya, pihaknya diwajibkan membawa surat sehat ke KPU. Kemudian  KPU akan menentukan rumah sakit mana untuk medikal cek up bagai para capres cawapres.

“Tadi juga  saya tetap diambil sampel darah, rontgen dan lain lainnya,” imbuhnya.

Sementara, mantan Gubernur Banten Wahidin Halim,  optimis dalam perolehan suara dalam pemilu 2024 nanti 70 persen suara di Banten bisa tercapai.

” 70% perolehan suara insyaAllah akan kita capai di wilayah Banten untuk Nasdem yaitu satu dapil satu kursi. InsyaAllah itu akan kami dapatkan di pemilu 2024. mudah- mudahan itu semua bisa tercapai jika kita semua bergerak dengan serius dan penuh perjuangan bersama sama demi memajukan masyarakat dan bangsa kita,” terangnya.

Wahidin Halim merupakan Gubernur Banten periode 2017-2022. Pada masa itu, kasus-kasus korupsi ‘kakap’ banyak mencuat ke publik, mulai dari korupsi hibah pondok pesantren, pengadaan tanah untuk SMA/SMKN, pengadaan komputer UNBK, korupsi masker untuk COVID-19, hingga korupsi di Samsat Kelapa Dua yang saat itu dipimpin oleh menantunya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Gelontorkan Bantuan Mesin Kapal hingga Alat Tangkap Ikan untuk Nelayan

Berita Tangerang - Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang menggelontorkan bantuan...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Pj Bupati Ungkap Cara Pemkab Tangerang Jalin Harmonisasi dengan Buruh dan Pengusaha

Berita Tangerang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang saban...

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....