Momen saat Surya Paloh di Tangerang dan Ungkap Cita-cita soal Demokrasi yang Matang

Date:

Ketum Partai NasDem, Surya Paloh saat acara pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Banten, Selasa, 17 Oktober 2023 di Grand Ballroom Novotel Kota Tangerang.(BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Berita Pemilu– Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mencita-citakan demokrasi yang matang di Indonesia. Karenanya, Partai NasDem terus menganalisa kehendak masyarakat dalam setiap pergerakannya.

Hal tersebut diungkapkan Surya Paloh saat acara pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Banten, Selasa, 17 Oktober 2023 di Grand Ballroom Novotel Kota Tangerang.

Pada kesempatan itu, Surya Paloh juga mengungkapkan partai-partai yang tergabung Koalisi Perubahan akan mendaftarkan calon presiden Anies Baswedan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU)  pada 19 Oktober 2023.

“Jadi untuk pendapatan cawapres kita akan daftarkan pada 19 Oktober 2023,” katanya.

Ketika ditanya sejumlah awak media mengenai putusan Mahkamah Konstitusi yang memperbolehkan kepala daerah U-40 untuk menjadi capres-cawapres, Surya menyebut masyarakat sudah memahami.

“Mengenai itu, saya pikirkan dengan kemampuan daya kesadaran dan analisis masyarakat kita. Sudah pasti masyarakat tentu bisa memahami dan mengartikan apa dari putusan MK nanti,” ungkapnya.

Sebagai koridor hukum yang berlaku, lanjut Surya Paloh, pihaknya menghormati putusan MK tersebut. Namun pihaknya  terus memonitori sejauh mana pemahaman masyarakat dalam hal ini.

“Jadi saat ini,  semuanya itu sedang kita evaluasi,” ucapnya.

Surya Paloh berharap pada saat menjelang pemilu  bisa menempatkan posisi partai satu sama lain dalam suasana kompetisi yang gembira.

“Sikap kritis itu harus kita miliki dan jaga semuanya sedang kita evaluasi,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pesan dari Dua Prajurit Bhayangkara di Timnas U-23 untuk Kawula Muda! 

Berita Sepak Bola - Keberhasilan Timnas U-23 menembus semi...

Peluang Koalisi PDIP-Golkar Pada Tiga Periode Pilkada Kabupaten Serang Terbuka Lebar

Berita Serang - Peluang koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan...