Pasukan Manggala Agni dan Water Bombing Diturunkan, Begini Penampakan Wali Kota Tangerang di Atas Gunung Sampah TPA Rawa Kucing yang Terbakar

Date:

Hingga Minggu, 22 Oktober 2023, petugas pemadam kebakaran tampak masih melakukan pemadaman di TPA Rawa Kucing yang terbakar sejak Jumat, 20 Oktober 2023. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Kondisi kebakaran TPA Rawa Kucing Kota Tangerang pada hari ketiga kebakaran atau Minggu, 22 Oktober 2023 sudah mulai kondusif. Seperti diketahui TPA seluas 34 hektar ini terbakar pada Jumat siang, 20 Oktober 2023.

Pada Minggu, 22 Oktober 2023, Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, kembali meninjau lokasi kebakaran TPA Rawa Kucing.

Upaya pemadaman dan pendinginan masih terus berlangsung, dan tim gabungan terus bekerja keras untuk mengatasi kondisi tersebut.

Dalam upaya penanganan kebakaran ini, berbagai instansi dan personel telah dikerahkan, termasuk unit pemadam kebakaran dan kendaraan pemadam kebakaran.

Manggala Agni, yang bertugas pada pengendalian dan penanganan kebakaran hutan serta lahan, juga memberikan bantuan yang sangat berarti dalam upaya pemadaman kebakaran di TPA Rawa Kucing.

Arief, mengimbau warga sekitar TPA untuk tetap menjaga kesehatan, dan tetap tenang, serta mengikuti arahan dari petugas.

“Kami memahami kekhawatiran masyarakat sekitar TPA, dan Pemkot Tangerang sedang bekerja keras untuk mengatasi situasi ini,” kata Arief dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemkot Tangerang.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah bersama jajaran mendaki gunung sampah di TPA Rawa Kucing yang terbakar sejak Jumat, 20 Oktober 2023. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Menurut Arief, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kebersihan (KLHK) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dari Pusat mengirimkan bantuan untuk memulihkan lokasi TPA.

“Dari berbagai instansi masih terus membantu, bahkan KLHK mengirimkan Manggala Agni yang biasanya menangani kebakaran hutan, karena atas berasap bawahnya masih ada api,” ucap Arief.

“Kemudian, BNPB akan mengirimkan water bombing” sambungnya.

Arief, juga mengingatkan agar para warga, pemulung tidak melakukan aktivitas apapun di lokasi TPA, karena dikhawatirkan menggangu petugas.

“Jangan pada naik ke atas dulu, karena akan mengganggu petugas. Semua warga untuk tetap berada di lokasi pengungsian terlebih dahulu,” ucapnya.

Arief, berharap, agar masyarakat terus mendoakan dan memberikan dukungan, dalam upaya pemadaman dan pemulihan pasca-kebakaran.

“Kami berharap agar situasi segera pulih, masyarakat sehat dan dapat kembali ke tempat masing-masing,” pungkasnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pj Bupati Ungkap Cara Pemkab Tangerang Jalin Harmonisasi dengan Buruh dan Pengusaha

Berita Tangerang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang saban...

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....

Langkah Sungguh-sungguh Para Pemangku Kepentingan Mewujudkan Banten yang Lebih Baik

Berita Banten - Langkah-langkah menuju Banten yang lebih baik...