Strategi Pemkot Tangerang Tingkatkan Kualitas Pelayanan hingga Minimalisir Korupsi

Date:

Kegiatan Pengembangan Budaya Kerja Pemkot Tangerang Tahun 2023, yang digelar di Ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat , 3 November 2023. Pegembangan budaya kerja merupakan salah satau cara Pemkot Tangerang untuk terus meningkatkan pelayanan dan meminimalisir korupsi. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Pemerintah Kota atau Pemkot Tangerang terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik, meminimalisir korupsi, serta meningkatkan efisiensi dalam penyelenggaraan pemerintah.

Untuk mewujudkan hal itu, menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Herman Suwarman, maka pengembangan budaya kerja di lingkungan Pemkot Tangerang harus terus ditingkatkan.

Pernyataan disampaikan Herman Suwarman dalam Kegiatan Pengembangan Budaya Kerja Pemkot Tangerang Tahun 2023, yang digelar di Ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat , 3 November 2023.

“Pengembangan budaya kerja di pemerintahan penting dilakukan untuk menciptakan lingkungan kerja yang positif, etis, efektif dan efisien di lembaga pemerintah,” kata Herman melalui keterangan resmi.

Herman juga berpesan, proses tersebut turut melibatkan serangkaian tindakan dan kebijakan yang bertujuan untuk mempromosikan nilai-nilai transparansi, akuntabilitas, integritas dan pelayanan publik yang baik.

“Di mana pelatihan, pengawasan serta komunikasi yang baik antara pejabat pemerintah dan masyarakat sangat penting,” tegasnya.

Selain itu, lanjut Herman, diharapkan ada langkah-langkah strategis guna menghasilkan perbaikan tata kelola birokrasi pemerintahan sesuai dengan core value berakhlak dan employer branding yakni, bangga melayani masyarakat.

“Pemkot Tangerang harus beranjak ke pencapaian visi reformasi birokrasi nasional tahun 2025, yaitu terwujudnya Pemerintahan Kelas Dunia,” ujar Herman.

Untuk menuju birokrasi kelas dunia tersebut, tentu diperlukan kangkah konkret dan radikal, yaitu berperilaku dan bertindak nyata yang menuntut serba cepat dan tepat.

“Dengan pengembangan budaya kerja yang diterapkan dengan baik di Pemkot Tangerang, insya Allah dapat mendorong perubahan sikap dan perilaku untuk mendukung pencapaian kinerja individu dan tujuan organisasi,” tutupnya.(ADV)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...