Pemilu 2024 di Kota Tangerang Harus Kondusif dan Damai!

Date:

Kirab Pemilu Damai 2023 digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang di Taman Elektrik, Kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Minggu, 12 November 2023. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari roadshow yang dilakukan oleh KPU Provinsi Banten di delapan kabupaten kota. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Politik adalah salah satu jalan untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam menyuarakan keinginan untuk kemajuan masyarakat melalui partai politik. Karenanya, pemilu harus dapat dilaksanakan dengan kondusif dan damai.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah saat menghadiri Kirab Pemilu Damai 2023 yang dipusatkan di Taman Elektrik, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Minggu, 12 November 2023.

Kirab Pemilu Damai 2023 digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari roadshow yang dilakukan oleh KPU Provinsi Banten di delapan kabupaten kota.
Di Kota Tangerang, Kirab Pemilu juga dirangkai dengan peringatan Hari Santri.

Kirab Pemilihan Umum (Pemilu) Damai 2023 ini diikuti oleh seluruh partai politik yang berpartisipasi dalam kontestasi Pemilu pada tahun 2024, bertujuan untuk memberikan edukasi serta sosialisasi terkait Pemilu.

“Semoga akan terpilih pemimpin yang baik pada pemilu yang akan datang,” kata Arief dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemkot Tangerang.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah dan Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin saat menghadiri Kirab Pemilu Damai 2024. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Lebih lanjut, Arief menitipkan pesan kepada para pimpinan dari seluruh partai politik yang berkontestasi pada pemilu tahun 2024, untuk turut memperhatikan santri yang ada di Kota Tangerang.

“Karena mereka juga akan menjadi generasi yang akan menjadi pemimpin di masa yang akan datang,” ucap Arief, di hadapan puluhan ribu santri yang turut hadir dalam acara tersebut.

Arief, juga menyampaikan dengan deklarasi Pemilu damai, menjadi sebuah komitmen agar Pemilu 2024 di Kota Tangerang dapat berjalan dengan kondusif dan damai.

“Meski ada perbedaan pilihan namun kita harus tetap saling menghargai dan mengikuti setiap prosesnya nanti,” harapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Tangerang, Ahmad Syailendra, menjelaskan, kegiatan Kirab Pemilu tahun 2024 merupakan agenda nasional yang diselenggarakan dari Sabang sampai Merauke.

“Di Kota Tangerang yang paling meriah, tentu ini tak lepas dari dukungan dan peran serta dari Pemkot Tangerang,” pungkas Ketua KPU Kota Tangerang.

 

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Pesan dari Dua Prajurit Bhayangkara di Timnas U-23 untuk Kawula Muda! 

Berita Sepak Bola - Keberhasilan Timnas U-23 menembus semi...