IDI Sebut Sektor Kesehatan di Kota Tangerang Maju Pesat selama Dua Periode Kepemimpinan Arief-Sachrudin

Date:

Ikatan Dokter Indonesia atau IDI Cabang Kota Tangerang menyebut sektor kesehatan di Kota Tangerang maju pesat selama dua periode kepemimpinan Arief Wismansyah-Sachrudin. (FOTO Ilustrasi: Dok.RSUD Kota Tangerang dikirim untuk BantenHits.com beberapa waktu lalu)

Berita Tangerang – Sektor kesehatan di Kota Tangerang maju pesat selama dua periode kepemimpinan Arief Wismansyah-Sachrudin. Hal tersebut ditandai meningkatnya fasiltas dan pelayanan kesehatan di Kota Tangerang.

Hal tersebut diungkapkan Ikatan Dokter Indonesia atau IDI Cabang Kota Tangerang, dr. Mohamad Fikri pada event Bugar Fun Run, HKN ke-59 di Kota Tangerang, Minggu, 20 November 2023.

“Selama 15 tahun masa kepemimpinan Pak Arief, mulai wakil dan dua periode Wali Kota, dengan bimbingan kerjasama dengan Wakil Wali Kota, Sachrudin, kesehatan di Kota Tangerang telah mengalami kemajuan yang sangat pesat,” kata Mohamad Fikri dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemkot Tangerang.

“Wali Kota Arief sangat konsen dengan dunia kesehatan. Sehingga, pembangunan kesehatan di Kota Tangerang berjalan dengan baik,” sambungnya.

Ia pun menuturkan, rasa terima kasih dan apresiasi kepada Arief atas dedikasi dan fokusnya pada dunia kesehatan di Kota Tangerang. Sehingga, seluruh tenaga kesehatan di Kota Tangerang bisa memberikan pelayanan yang maksimal pada masyarakat.

“Terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya, pada Wali Kota Arief. Kami tenaga kesehatan bisa memberikan pelayanan maksimal pada pelayanan kesehatan di Kota Tangerang,” tegasnya.

Sebagai informasi, pelayanan kesehatan yang kini dimiliki di Kota Tangerang di antaranya, 39 puskesmas, satu RSUD Kota Tangerang, satu Labkesda, 25 RS umum dan swasta, 1.092 posyandu, enam RS khusus, dan 22 ambulans gratis.

Selain itu, di Kota Tangerang juga tersedia Bantuan Pembayaran Biaya Iuran (PBI) BPJS Kesehatan yang kini telah dimanfaatkan 367.476 warga, Cageur Jasa yang telah melayani 441.920 keluarga, skrining Faktor Risiko Penyakit Tidak Menular (FR PTM), pemeriksaan iva test, dan eliminasi TBC.

Terlebih, tersedianya Kader Sedari Dini Kawal Ibu Hamil dan Bayi (Kader Srikandi), Pendampingan Perawatan Risiko Tinggi Lansia (Peri Lansia), dan Tatalaksana Gizi Buruk Agar Segera Pulih (Laksa Gurih).

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...