15 Kelas Kategori MX dan Grasstrack Dilombakan pada Tangerang Motocross Championship 2023

Date:

Dispora Kota Tangerang dan IMI KOta Tangerang saat menggelar konferensi pers terkait Tangerang Motocross Championship Wali Kota Tangerang Cup 2023 yang digelar di Sirkuit Se-One alias Sirkuit Sewan, Kelurahan Selapajang, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, 16-17 Desember 2023. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Berita Tangerang – Tangerang Motocross Championship Walikota Tangerang Cup 2023 akan digelar Dispora Kota Tangerang bersama Ikatan Motor Indonesia atau IMI Kota Tangerang 16-17 Desember 2023 di Sirkuit Se-One alias Sirkuit Sewan, Kelurahan Selapajang, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang mengatakan, Tangerang Motorcross Championship 2023 akan memperebutkan total hadiah hingga Rp 290 juta. Pada event ini akan dilombakan 15 kelas dengan kategori MX dan Grasstrack.

“Kota Tangerang melalui Dispora menyiapkan hadiah 290 juta dari 15 kelas. Nanti kita mencari juara umumnya lalu menyiapkan juga pialanya dan medalinya,” kata Kaonang  dalam konferensi pers di Swiss Bell In Hotel Tangerang, Senin 11 Desember 2023.

Menurut Kaonang, kegiatan Tangerang Motorcross Championship digelar untuk mendorong agar venue olahraga yang ada di Kota Tangerang, khususnya venue motorcross dapat diperkenalkan ke daerah daerah di Indonesia.

“Harapannya ke depan setelah motorcross kita memang terus meningkatkan ada rest-nya di situ ada treknya juga di situ. Jadi bekerjasama. Dengan keggiatan ini kami ingin meningkatkan kualitas-kualitas arena sirkuitnya sesuai tujuan pokok wali kota Tangerang,” ujarnya.

Ajang kompetisi motorcross seperti ini, lanjut Kaonang, tentunya tidak putus sampai di event ini. Akan tetapi ke depan akan ada event-event lainnya yang bisa bekerjasama dengan pengusaha untuk jadi sponsor dalam event tersebut.

“Ke depannya bukan hanya olahraga motor tapi olahraga-olahraga yang lain bisa maju  jika banyak pendukung dan mensuport dalam kegiatan yang akan datang,” ucapnya.

Selain itu, event Tangerang Motorcross Champinship juga merupakan salah satu cara Pemkot Tangerang menyalurkan bakat-bakat anak muda  yang hobi balapan yang memiliki nyali dan skill dalam dunia motor.

“Dengan venue ini anak anak muda yang suka balap liar bisa disalurkan di tempat yang benar kalo juara juga dapat hadiah. Kalu kecelakaan ditanggung BPJS tenaga kerja. Seluruh peserta dan official kita asuransikan ke BPJS tenaga kerja sesuai dengan regulasi aturan pemerintah yang sekarang ada,” jelas Kaonang.

Sementara itu, Ketua IMI Kota Tangerang, Ujang Hendra Gunawan mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi pemerintah Kota Tangerang yang telah menyiapkan lahan kurang lebih sekitar tujuh hektar untuk kegiatan otomotif .

“Mudah mudahan dukungan dari pemerintah daerah ini ke depan bisa memajukan fasilitas yang ada,” ucap Ujang.

“Kota Tangerang melalui Dispora sudah kerjasama dengan konsultan untuk membuat sirkuit road race dan drag race jadi satu lokasi bisa terpadu . Kita yang selama ini dibimbing oleh IMI Banten bisa terus mendapatkan dukungan,” sambungnya.

Kegiatan semacam ini, ugkap Ujang, bukan baru kali ini saja digelar di Kota Tangerang. IMI Kota Tangerang akan terus menggelar kegiatan serupa untuk turut mempromosikan fasilitas olahrga yang ada di Kota Tangerang.

“Dan ini merupakan kebanggan untuk IMI Banten. Jadi saya minta dukungan terus dari IMI Banten juga temen temen EO yang bisa meramaikan acara Tangerang Motorcross Championship ini. Mudah mudahan kolaborasi ini bukan pada hari ini saja tapi selanjutnya demi kemajuan otomotif Indonesia khususnya Kota Tangerang dan Provinsi Banten,” pungkasnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Gelontorkan Bantuan Mesin Kapal hingga Alat Tangkap Ikan untuk Nelayan

Berita Tangerang - Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang menggelontorkan bantuan...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Pj Bupati Ungkap Cara Pemkab Tangerang Jalin Harmonisasi dengan Buruh dan Pengusaha

Berita Tangerang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang saban...

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....