Ustadz Cabul Pemangsa Tujuh Anak di Koang Jaya Tangerang Jadi Kasus Paling Menonjol sepanjang 2023

Date:

Ustadz cabul pemangsa tujuh anak di Koang Jaya Karawaci, Kota Tangerang menjadi kasus paling menonjol sepanjang 2023. Hal tersebut diungkapkan Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho pada saat pemaparan kasus akhir tahun 2023 di Aula Mapolres Metro Tangerang Kota, Jumat 29 Desember 2023. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Berita Tangerang – Awal tahun 2023 merupakan tahun kelam sekaligus alarm bahaya bagi anak di Kota Tangerang.

Bagaimana tidak, pada Januari 2023 mencuat kasus pencabulan yang dilakukan M als A Bin EL seseorang yang biasa dipanggil ustadz dan biasa mengajar mengaji anak-anak di Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Polisi mengungkap, ada tujuh anak yang menjadi korban aksi biadab M alias A bin El ini. Para korban semuanya anak di bawah umur berusia mulai dari 8 hingga 13 tahun.

Kasus memilukan ini ditetapkan sebagai kasus paling menonjol sepanjang 2023 di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho pada saat pemaparan kasus akhir tahun 2023 di Aula Mapolres Metro Tangerang Kota, Jumat 29 Desember 2023.

“Korbannya sebanyak tujuh orang anak di bawah umur berusia mulai dari 8 hingga 13 tahun dengan barang bukti baju yang digunakan para korban, termasuk rok jenis levis korban, kasus ini menjadi catatan menonjol yang terjadi,” ungkap Zain.

Secara umum, angka kejahatan di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota sepanjang 2023 mengalami penurunan dibanding 2022.

Pada 2022 tindak kejahatan yang dilaporkan sebanyak 2.973 kasus. Pada 2023, angka ini turun menjadi 2.812 kasus atau turun 5,4 persen.

Sementara, jumlah penyelesaian crime clearance pada 2022 sebanyak 2.461 kasus. Angka penyelesaian kasus ini naik menjadi 2.567 kasus atau naik 4,3 persen pada 2023.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Krisis Uyghur, Pemerintah Tiongkok Diduga Kuat Sembunyikan Kebenaran dan Mempersulit Pemantauan Internasional

Berita Banten - Pemerintah Tiongkok diduga kuat menyembunyikan kebenaran...

Yuk, Belanja di Pasar Raya Plaza Shinta! Semua Kebutuhan Harian Lengkap Tersedia

Berita Tangerang - Bagi Anda yang ingin bernostalgia dengan...

Interior Bagian Pintu Kijang Innova Dimodifikasi untuk Simpan 30 Kilogram Sabu dari Pekan Baru

Berita Cilegon - Interior bagian pintu Kijang Innova dimodifikasi...