Penambahan Puskesmas dan Relokasi SDN Malangnengah I di Pagedangan Masih Terkendala

Date:

Camat Pagedangan, Akhmad Zaenudin saat menyampaikan paparan dalam Musrenbang Kecamatan Pagedangan 2024, Kamis, 25 Januari 2024. (FOTO : tangerangkab.go.id)

Berita Tangerang – Program penambahan puskesmas dan relokasi SDN Malangnengah I di Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang masih terkendala. Dua program itu diusulkan kembali pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Pagedangan, Kamis, 25 Januari 2024.

Camat Pagedangan, Akhmad Zaenudin mengatakan, penambahan Puskesmas dan tindak lanjut relokasi SDN Malangnengah 1 masih menjadi skala prioritas pembangunan di Kecamatan Pagedangan.

Kedua usulan tersebut sebelumnya sudah diusulkan pada kegiatan Musrenbang 2023 untuk tahun 2024. Akan tetapi, terdapat beberapa kendala yang menyebabkan usulan tersebut belum bisa terlaksana pada tahun ini, salah satunya yakni perihal lahan.

“Jadi kenapa Puskesmas dan SDN Malangnengah 1 belum bisa terlaksana yakni kendala nya ada pada pengadaan lahan,” kata Akhmad Zaenudin dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemkab Tangerang.

“Terkait pembangunan Puskesmas kita masih mencari lahan yang pas mungkin kita akan manfaatkan bantuan dari CSR, kalau terkait SDN insyaaAllah tahun ini perihal lahan akan kita bayarkan kepada pemilik lahan sehingga tahun 2025 nanti insyaaAllah sudah bisa terbangun semuanya,” jelasnya.

DPRD Siap Mengakomodir

Sementara itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang dari Dapil 6, Sadeli HS menyampaikan, usulan pembangunan yang belum terakomodir pada Musrenbang kali ini bisa diajukan warga ke anggota DPRD.

Sebab, kata Sadeli, setiap anggota DPRD di tiap daerah pemilihan (dapil) memiliki pokok-pokok pikiran atau pokir yang dapat mengakomodir aspirasi masyarakat yang belum terserap oleh pemerintah.

Dia juga menjelaskan, Musrenbang ini merupakan media utama konsultasi publik untuk menyelaraskan prioritas pembangunan desa dan kecamatan.

“Jadi perlu diingat bahwa pemerintah memang tidak bisa untuk mengakomodir seluruh usulan yang diajukan. Maka dari itu, warga bisa mengajukan ke para anggota dewan,” ujar anggota DPRD Fraksi Gerindra tersebut.

50 Usulan Program

Sejumlah program prioritas pembangunan fisik maupun nonfisik tahun 2025 Kecamatan Pagedangan sudah ditetapkan melalui Musrenbang 2024.

Program pembangunan fisik yang diusulkan tersebut di antaranya, kegiatan peningkatan saluran air dan pembangunan rumah tidak layak huni. Untuk kegiatan nonfisik, Kecamatan Pagedangan lebih berfokus pada pencegahan stunting serta pengentasan kemiskinan.

Akhmad Zaenudin memastikan, sebanyak 50 program usulan baik fisik maupun non fisik diusulkan dalam dalam Musrenbang Kecamatan Pagedangan untuk dilaksanakan pada tahun 2025.

“Kurang lebih ada 50 usulan yang yang kami tampung dari 10 desa dan 1 kelurahan yang ada di Kecamatan Pagedangan. Semua usulan tersebut mudah-mudahan akan terlaksana pada tahun 2025,” ujarnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Gelontorkan Bantuan Mesin Kapal hingga Alat Tangkap Ikan untuk Nelayan

Berita Tangerang - Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang menggelontorkan bantuan...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Pj Bupati Ungkap Cara Pemkab Tangerang Jalin Harmonisasi dengan Buruh dan Pengusaha

Berita Tangerang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang saban...

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....