Penampakan di Markas Polda Banten Saban Kamis Pagi Ketika Personel hingga Pejabat Utama Kompak Ngaji

Date:

Personel hingga pejabat utama Polda Banten kompak ngaji saban Kamis pagi di Masjid Baiturrahman Polda Banten. (FOTO: humas.polri.go.id)

Berita Banten – Aktivitas Masjid Baiturrahman Polda Banten pada Kamis pagi selalu lebih ramai dibanding hari-hari biasanya.

Pasalnya, pada hari itu seluruh personel hingga pejabat utama Polda Banten mengikuti pembinaan rohani dan mental (Binrohtal), melalui pengajian rutin setiap pekan.

Seperti pada Kamis pagi, 25 Januari 2024. Sejumlah pejabat utama dan seluruh personel Polda Banten terlihat khusyuk mengikuti pengajian yang diisi penceramah Ustadz Ari Al Bantani.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol. Didik Hariyanto menjelaskan, kegiatan religius tersebut bertujuan agar personel selalu terjaga dan terbina karakternya sehingga memiliki sikap baik, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap Kamis setelah apel pagi dengan tujuan agar personel selalu terjaga dan terbina karakternya sehingga memiliki sikap baik, beriman dan bertaqwa kepada Allah Subhaanahu wataa’la,” kata Didik dikutip BantenHits.com dari laman humas.polri.go.id.

“Dan diharapkan (seluruh personel) dapat terhindar dari perbuatan yang melanggar norma agama maupun aturan yang berlaku, serta dapat menjadi panutan bagi keluarga dan masyarakat,” sambungnya.

Didik mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud untuk membentuk karakter personel yang lebih baik.

“Pengajian ini selain untuk meningkatkan iman dan taqwa juga bertujuan untuk mewujudkan SDM Polri yang unggul guna membentuk karakter personel Polda Banten agar lebih baik,” jelas Didik.

Dalam pengajian tersebut, tambahnya, para personel juga berdoa memohon kelancaran serta keselamataan dalam melaksanakan tugas-tugas ke depannya, serta mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhaanahu wataa’la dengan mendekatkan diri kepadaNya.

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jika Anda Melihat Gangster dan Sejenisnya di Kota Tangerang, Lapor ke Jalur Khusus Ini!

Berita Tangerang - Jika Anda melihat gangster atau kelompok...

Airin ‘Keukeuh’ Tak Mau Golkar Disebut Bangun Koalisi Besar di Pilkada Banten 2024

Berita Banten - Calon gubernur Banten 2024 dari Partai...

Disnakertrans Kabupaten Serang Akan Gelar Bursa Kerja Khusus

Berita Serang – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi atau...