Dear, Warga Kota Tangerang! Yuk Sama-sama Ciptakan Harmoni dan Kerukunan Antar-umat Beragama

Date:

Pj Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin saat menjadi narasumber dalam acara Penguatan Moderasi Beragama dalam dialog Kerukunan Lintas Iman Tahun 2024 yang digelar di Aula Gedung Universitas Budi Darma, Imam Bonjol, Kota Tangerang, Sabtu, 3 Februari 2023. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Moderasi beragama sangat penting dalam kehidupan. Karenanya, masyarakat diminta untuk mengedepankan sikap toleransi, saling menghormati dan menghargai perbedaan dalam beragama.

Hal tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin saat menjadi narasumber dalam acara Penguatan Moderasi Beragama dalam dialog Kerukunan Lintas Iman Tahun 2024 yang digelar di Aula Gedung Universitas Budi Darma, Imam Bonjol, Kota Tangerang, Sabtu, 3 Februari 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri lebih kurang 200 peserta dengan latar yang berama. Melalui kegiatan ini, peserta diharapkan memelihara kerukunan intern umat beragama dan antar umat beragama.

“Moderasi beragama sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat untuk menjaga kerukunan dan harmoni antar umat beragama. Tak terkecuali di Kota Tangerang. Apalagi jelang pesta demokrasi yaitu Pemilihan Umum (Pemilu), kita semua harus menjadi bagian dari terwujudnya Pemilu yang damai dan harmonis,” kata Nurdin melalui keterangan resmi.

Koordinasi dan dialog antara pemerintah, baik pusat maupun daerah, lanjutnya, juga perlu dilakukan secara terus-menerus, mengingat persoalan agama dan kehidupan beragama sangat esensial dan sensitif bagi masyarakat Indonesia.

“Melalui moderasi beragama ini diharapkan dapat mendukung terciptanya demokrasi yang harmonis. Di mana moderasi beragama inilah yang menjadi solusi penyelesaian konflik dengan cara yang damai, yaitu dengan mengedepankan dialog dan negosiasi sebagai alat untuk menyelesaikan perbedaan yang ada,” jelasnya.

Mantan Bupati Aceh Jaya ini juga menegaskan Pemerintah Kota Tangerang sangat mendukung kegiatan Penguatan Moderasi Beragama dalam dialog Kerukunan Lintas Iman Tahun 2024 ini.

“Pemerintah Kota Tangerang sangat mendukung adanya kegiatan positif seperti ini, terutama yang bertujuan untuk semakin menguatkan kerukunan beragama,” pungkasnya.(ADV)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...