BUMD dan BULD di Kota Tangerang Harus Punya Terobosan Baru yang Inovatif

Date:

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Herman Suwarman saat pembukaan Rapat Koordinasi BUMD dan BLUD Kota Tangerang Tahun 2023 di Ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat, 28 Juli 2023. Sekda meminta agar BUMD dan BULD di Kota Tangerang punya terbosan baru yang inovatif. (FOTO: Tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Di era digital yang serba dinamis dan penuh tantangan seperti saat ini, diperlukan kesepahaman dan tekad yang kuat dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) di Kota Tangerang untuk mengatasi berbagai hambatan yang mungkin terjadi dengan membuat terobosan baru yang inovatif.

Pasalnya, BUMD dan BLUD merupakan dua bagian yang memiliki peran krusial dalam menyediakan layanan berkualitas untuk masyarakat di Kota Tangerang.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Herman Suwarman dalam pembukaan Rapat Koordinasi BUMD dan BLUD Kota Tangerang Tahun 2023 dengan tema Strategi dan Upaya Meningkatkan Kinerja dan Perekonomian Daerah Kota Tangerang, bertempat di Ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat, 28 Juli 2023.

“Untuk itu perlu adanya sinergitas antara keduanya agar kebutuhan di sektor-sektor penting dapat terpenuhi dan juga menggerakkan roda perekonomian guna memajukan kesejahteraan masyarakat di Kota Tangerang,” kata Herman melalui laman resmi Pemkot Tangerang.

“Melalui inovasi diharapkan mampu membawa perseroan menjadi lebih kompetitif, produktif, serta memberikan kontribusi dalam mendukung peningkatan pendapatan daerah dan pembangunan perekonomian di Kota Tangerang,” sambungnya.

Herman berharap, melalui rapat ini terjalin koordinasi yang baik, informasi yang tepat, dan komunikasi yang jelas dalam mencari solusi terbaik untuk memperkuat peran BUMD dan BLUD.

“Saya berharap kita dapat merumuskan langkah-langkah strategis yang konkret dan dapat diimplementasikan secara nyata,” tukasnya.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Tangerang, Yeti Rohaeti, menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan menambah wawasan serta pemahaman seluruh peserta atas materi yang akan disampaikan oleh narasumber.

“BUMD dan BLUD agar dapat terus meningkatkan kinerja dan perekonomian di Kota Tangerang di tahun 2023 dan seterusnya,” jelas Yeti.

Sebagai informasi, kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari Perumda Pasar Kota Tangerang, Perumda Tirta Benteng, PT. Tangerang Nusantara Global, RSUD Kota Tangerang, Labkesda Kota Tangerang serta Puskesmas di Kota Tangerang dengan menghadirkan narasumber dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia secara daring.

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Gelontorkan Bantuan Mesin Kapal hingga Alat Tangkap Ikan untuk Nelayan

Berita Tangerang - Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang menggelontorkan bantuan...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Pj Bupati Ungkap Cara Pemkab Tangerang Jalin Harmonisasi dengan Buruh dan Pengusaha

Berita Tangerang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang saban...

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....