Percaya Gak, Menu Sarapan Hotel Ini Bisa Anda Beli dengan Mulai Rp 10 Ribu?

Date:

Paket prasmanan di Novotel Tangerang. Kini, tanpa harus menjadi pengunjung, warga bisa menikmati menu makanan sarapan Novotel Tangerang dengan harga mulai dari Rp 10 ribu. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Bagi Anda yang menginginkan menu sarapan hotel berkelas, Anda kini bisa mendapatkannya. Bahkan mungkin bisa setiap hari. Pasalnya, menu sarapan hotel berkelas itu hanya dibandrol mulai dari Rp 10 ribu saja. Kok bisa?

Ya. Ini adalah sebuah terobosan yang dilakukan Hotel Novotel Tangerang. Terobosan ini dilakukan untuk menangani makanan yang terbuang percuma atau sisa makanan.

General Manager Novotel Tangerang Windiarto mengatakan, setiap harinya ada sisa makanan yang terbuang percuma, padahal kualitas dan kondisi makanan tersebut masih layak untuk dimakan.

Seperti contoh saat sarapan, perayaan pesta, hingga meeting, rata-rata tamu tidak menghabiskan makanan yang terdapat di prasmanan.

“Sebagai komitmen kami menjaga keberlangsungan lingkungan, banyak program dan langkah-langkah yang telah kami terapkan. Salah satunya terkait program pengurangan sisa makanan terbuang percuma ini,” katanya, Selasa, 2 April 2024 dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemkot Tangerang.

Salah satu paket sarapan Novotel Tangerang yang dijual di aplikasi Surplus mulai dari Rp 10 ribu. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Untuk mengatasi makanan sisa itu, Novotel Tangerang bekerja sama dengan Surplus, sebuah aplikasi food rescue, memungkinkan Novotel Tangerang untuk menjajakan makanan dengan harga terjangkau kepada masyarakat.

Pada waktu sarapan, pengguna Surplus dapat menikmati sarapan dengan harga mulai dari Rp 10 ribu.

Windiarto menjelaskan, sistem pembelian sangatlah mudah, pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi Surplus di Play Store dan App Store, lalu memilih outlet yang ingin dibeli, nantinya akan tercantum menu-menu yang dijajakan oleh outlet tersebut.
Khusus Novotel Tangerang sendiri, saat ini hanya menjual saat sarapan, para tamu dapat memesan mulai pukul 09.00 – 10.00 WIB atau hingga pukul 11.00 WIB pada akhir pekan.

“Kami memiliki menu internasional yang dapat dinikmati tamu kami saat sarapan. Maka dari itu pelanggan pun dapat mencicipi beberapa menu tersebut dengan harga yang terjangkau. Sebagai contoh Indonesian breakfast, American breakfast, bubur, pastry and bakery, dan masih banyak lagi,” jelasnya.

Tujuan utama dari hotel yang terletak di Kawasan Tangcity Superblock ini adalah untuk mengurangi sisa makanan yang tentunya akan menjadi terbuang percuma jika tidak diolah.

“Ini merupakan bentuk komitmen kami untuk mengurangi sisa makanan, kami tidak mencari keuntungan, kami hanya memberikan cara bagi orang-orang di luar sana untuk dapat menikmati sajian khas hotel dengan layak, dan harganya pun sangat terjangkau,” pungkasnya.

Sebagai bentuk komitmen pada lingkungan, Novotel Tangerang juga sudah melakukan beberapa gerakan lainnya seperti mengganti semua plastik dengan bahan yang ramah lingkungan mulai dari sedotan, botol air mineral, kemasan sabun dan sampo, dan sebagainya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Kabupaten Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...

‘Jalur-jalur Khusus’ Pengaduan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas...