Oman Pastikan Stok Darah di Kota Tangerang Aman!

Date:

FOTO Ilustrasi: petugas PMI Kabupaten Tangerang memperlihatkan stok darah di tempat mereka.(Dok.BantenHits.com)

Berita Tangerang – Palang Merah Indonesia atau PMI Kota Tangerang memastikan stok darah di Kota Tangerang dalam kondisi aman untuk memenuhi kebutuhan selama bulan Ramadan dan musim mudik Lebaran 2024 ini.

Hal tersebut ditegaskan Ketua PMI Kota Tangerang, Oman Jumansyah saat buka puasa bersama pengurus, relawan, dan para pendonor di Markas PMI Kota Tangerang, Sabtu, 6 April 2024.

“Selain konsistensi kegiatan donor darah selama bulan Ramadan, kami sebelumnya juga telah berupaya memenuhi stok darah sesuai kebutuhan. Saat ini, pemantauan memperlihatkan kebutuhan stok darah dalam kondisi aman atau terpenuhi,” kata Oman dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemkot Tangerang.

Selain itu, lanjutnya, PMI Kota Tangerang masih akan terus mengagendakan kegiatan-kegiatan donor darah dalam waktu dekat ini melalui penerjunan mobil donor di sejumlah lokasi-lokasi keramaian di Kota Tangerang, seperti masjid, mal, dan tempat lainnya.

Apresiasi Pendonor

Ketua PMI kOTA Tangerang, Oman Jumansyah memberikan penghargaan kepada pendonor, Sabtu, 6 April 2024. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Pada kesempatan buka puasa bersama ini, PMI Kota Tangerang memberikan apresiasi luar biasa kepada masyarakat umum yang selama ini telah berkontribusi memenuhi stok darah selama bulan Ramadan.

“Kami menyampaikan terima kasih sebesar-besanya kepada para pendonor yang selama ini telah berkontribusi banyak untuk PMI Kota Tangerang. Khususnya, kepada komunitas apheresis dan komunitas resus negatif,” ujar Oman.

Oman Jumansyah menuturkan, bukber yang digelar jajarannya tersebut merupakan agenda rutin yang setiap tahun diselenggarakan.

Tidak hanya itu, PMI Kota Tangerang juga memanfaatkan momentum tersebut sebagai kegiatan untuk meningkatkan kerja sama, kekompakan dan keakraban bersama pendonor aktif dalam merealisasikan program-program kerelawanan, khususnya pemenuhan stok darah di Kota Tangerang.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Gelontorkan Bantuan Mesin Kapal hingga Alat Tangkap Ikan untuk Nelayan

Berita Tangerang - Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang menggelontorkan bantuan...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Pj Bupati Ungkap Cara Pemkab Tangerang Jalin Harmonisasi dengan Buruh dan Pengusaha

Berita Tangerang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang saban...