Waspada! Senin Siang Ini Hujan Petir Diprediksi Melanda Gunung Kencana

Date:

FOTO ILUSTRASI: Hujan deras disertai angin kencang menerjang Kota Tangerang. Beberapa pohon tumbang termasuk fasilitas umum juga rusak. (Tangkap layar video warga)

Berita Banten – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG memprediksi hujan petir akan melanda kawasan Gunung Kencana, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Senin siang ini, 15 April 2024.

Selain kawasan Gunung Kencana, BMKG juga memperkirakan hujan sedang akan melanda enam wilayah dan hujan ringan akan melanda delapan wilayah lainnya di Banten.

Enam wilayah yang diprediksi akan dilanda hujan sedang yakni Bayah, Kabupaten Lebak; Binuangeun, Kabupaten Lebak; Kota Tangerang; Malingping, Kabupaten Lebak; Serpong, Kota Tangerang Selatan; dan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Sementara delapan wilayah lainnya yang diprediksi akan dilanda hujan ringan yakni Anyer, Kabupaten Serang; Carita, Kabupaten Pandeglang; Ciruas, Kabupaten Serang; Kabupaten Llebak; Labuan, Kabupaten Pandeglang; Pandeglang; Rangkasbitung; dan Serang.

Selain memprakirakan cuaca, BMKG juga menerbitkan peringatan dini untuk sejumlah wilayah di Provinsi Banten seperti Kabupaten Pandeglang bagian tengah dan selatan, Kabupaten Lebak bagian tengah dan selatan, Kabupaten Serang bagian selatan, Kabupaten Tangerang bagian selatan, Kota Tangerang dan Kota Tangerang selatan.

Pada wilayah-wilayah tersebut BMKG memperingatkan akan terjadinya potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat, petir dan angin kencang.

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat, petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Pandeglang bagian tengah dan selatan, Kabupaten Lebak bagian tengah dan selatan, Kabupaten Serang bagian selatan, Kabupaten Tangerang bagian selatan, Kota Tangerang dan Kota Tangerang selatan,” demikian peringatan dini BMKG yang tertulis di laman resmi dikutip BantenHits.com, Senin, 15 April 2024.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Gelontorkan Bantuan Mesin Kapal hingga Alat Tangkap Ikan untuk Nelayan

Berita Tangerang - Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang menggelontorkan bantuan...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Pj Bupati Ungkap Cara Pemkab Tangerang Jalin Harmonisasi dengan Buruh dan Pengusaha

Berita Tangerang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang saban...