Waspada! Senin Siang Ini Hujan Petir Diprediksi Melanda Gunung Kencana

Date:

FOTO ILUSTRASI: Hujan deras disertai angin kencang menerjang Kota Tangerang. Beberapa pohon tumbang termasuk fasilitas umum juga rusak. (Tangkap layar video warga)

Berita Banten – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG memprediksi hujan petir akan melanda kawasan Gunung Kencana, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Senin siang ini, 15 April 2024.

Selain kawasan Gunung Kencana, BMKG juga memperkirakan hujan sedang akan melanda enam wilayah dan hujan ringan akan melanda delapan wilayah lainnya di Banten.

Enam wilayah yang diprediksi akan dilanda hujan sedang yakni Bayah, Kabupaten Lebak; Binuangeun, Kabupaten Lebak; Kota Tangerang; Malingping, Kabupaten Lebak; Serpong, Kota Tangerang Selatan; dan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Sementara delapan wilayah lainnya yang diprediksi akan dilanda hujan ringan yakni Anyer, Kabupaten Serang; Carita, Kabupaten Pandeglang; Ciruas, Kabupaten Serang; Kabupaten Llebak; Labuan, Kabupaten Pandeglang; Pandeglang; Rangkasbitung; dan Serang.

Selain memprakirakan cuaca, BMKG juga menerbitkan peringatan dini untuk sejumlah wilayah di Provinsi Banten seperti Kabupaten Pandeglang bagian tengah dan selatan, Kabupaten Lebak bagian tengah dan selatan, Kabupaten Serang bagian selatan, Kabupaten Tangerang bagian selatan, Kota Tangerang dan Kota Tangerang selatan.

Pada wilayah-wilayah tersebut BMKG memperingatkan akan terjadinya potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat, petir dan angin kencang.

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat, petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Pandeglang bagian tengah dan selatan, Kabupaten Lebak bagian tengah dan selatan, Kabupaten Serang bagian selatan, Kabupaten Tangerang bagian selatan, Kota Tangerang dan Kota Tangerang selatan,” demikian peringatan dini BMKG yang tertulis di laman resmi dikutip BantenHits.com, Senin, 15 April 2024.

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Krisis Uyghur, Pemerintah Tiongkok Diduga Kuat Sembunyikan Kebenaran dan Mempersulit Pemantauan Internasional

Berita Banten - Pemerintah Tiongkok diduga kuat menyembunyikan kebenaran...

Yuk, Belanja di Pasar Raya Plaza Shinta! Semua Kebutuhan Harian Lengkap Tersedia

Berita Tangerang - Bagi Anda yang ingin bernostalgia dengan...

Interior Bagian Pintu Kijang Innova Dimodifikasi untuk Simpan 30 Kilogram Sabu dari Pekan Baru

Berita Cilegon - Interior bagian pintu Kijang Innova dimodifikasi...